Usai 2 Jam Terbang dari Sydney, Malaysia Airlines Putar Balik, Ini Penyebabnya

- 14 Agustus 2023, 21:36 WIB
Iustrasi Maskapai Malaysia Airlines
Iustrasi Maskapai Malaysia Airlines /simpleflying

INDOBALINEWS - Sebuah penerbangan Maskapai Airlines yang berangkat dari Sydney menuju Malaysia, usai 2 jam lebih berada di udara terpaksa putar balik kembali ke bandara awal karena sebuah insiden.

Keputusan pilot Maskapai Malaysia Airlines untuk putar balik ini lantas viral atau menjadi trending topic di media sosial Malaysia.

Pesawat dengan nomor penerbangan MH122 yang membawa 194 penumpang dan lima awak itu selamat mendarat pukul 15.47 waktu setempat setelah lepas landas pukul 13.40 waktu setempat.

Baca Juga: Ketut Pura Pura Cari Wifi di Indomaret, Pas Sepi Lanjut Bobol Salon Sebelah, Terancam 9 Tahun Penjara

Dalam pernyataan Polisi Federal Australia (AFP) yang diakses dari Kuala Lumpur, Senin, seorang penumpang dalam penerbangan internasional dari Sydney menuju Malaysia telah ditangkap.

Polisi menangkap seorang pria berusia 45 tahun tanpa perlawanan, sedangkan seluruh penumpang telah dievakuasi dari pesawat itu. Tidak ada ancaman yang terjadi pada mereka.

AFP yang dilansir Antara Senin 14 Agustus 2023 menyebutkan pria tersebut akan didakwa Senin malam waktu Sydney, Australia.

Baca Juga: Elon Musk Jajaki Potensi investasi Pembuatan Material Baterai Litium di Indonesia, September ke Jakarta

Kepolisian Australia mengambil tindakan darurat dan melakukan evakuasi setelah dianggap aman bagi penumpang dan awak pesawat.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x