Geger, Penembakan Massal di AS, Puluhan Orang Tewas, Terduga Pelaku Masih Berkeliaran

- 26 Oktober 2023, 11:23 WIB
ilustrasi penembakan massal di AS. Penembakan massal terjadi di Lewiston Maine AS sedikitnya 22 tewas dan 60 terluka Rabu 25 Oktober 2023 waktu setempat.
ilustrasi penembakan massal di AS. Penembakan massal terjadi di Lewiston Maine AS sedikitnya 22 tewas dan 60 terluka Rabu 25 Oktober 2023 waktu setempat. /Anadolu

INDOBALINEWS - Amerika Serikat kembali digegerkan dengan penembakan massal yang kali ini terjadi di Lewiston, Maine yang sedikit 22 orang tewas dan paling tidak 60 lainya terluka pada Rabu 25 Oktober 2023 waktu setempat.

Hingga berita ini diturunkan pelaku dikabarkan masih berkeliaran di wilayah sekitar. Sehingga pihak berwajib mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Lewiston adalah kota di Androscoggin County dan terletak sekitar 56 km sebelah utara kota terbesar Maine di Portland.

The Sun Journal, mengutip juru bicara kepolisian Lewiston, melaporkan penembakan di tiga lokasi bisnis terpisah: Sparetime Recreation, Schemengees Bar & Grille Restaurant, dan sebuah pusat distribusi Walmart.

Baca Juga: 'GeDebog' atau Batang Pisang Ternyata Terkenal di Amerika Serikat! Ini alasannya

Menurut NBC News, Kepolisian Negara Bagian Maine dan seorang sheriff county sebelumnya melaporkan ada penembak berkeliaran Rabu malam tetapi tidak mengungkapkan lebih jauh.

"Ada penembak berkeliaran di Lewiston," kata polisi negara bagian Maine dalam X dilansir Antara dari Reuters.

Baca Juga: Bisnis Briket Beneran Bisa Cuan? Simak Analisisnya

"Kami meminta orang-orang agar berlindung di tempat. Harap tetap berada di dalam rumah Anda dengan pintu terkunci. Penegakan hukum saat ini sedang menyelidiki di beberapa lokasi," sambung dia.

Kantor Sheriff Androscoggin County melalui Facebook mengunggah dua foto dari seorang tersangka yang dinyatakan masih buron itu.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x