Luhut Senang Prabowo Terus Promosi Investasi: Pemilu Jangan Hambat Investasi Asing ke Indonesia

- 22 September 2023, 05:02 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. /luhut.pandjaitan/

INDOBALINEWS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kondisi politik Indonesia yang saat ini mulai 'panas' menjelang Pemilu 2024 tak boleh menjadi hambatan masuknya investasi asing ke Indonesia.

Menurutnya modal asing tak boleh berhenti hanya karena ada Pemilu. “Pemilu biarkan saja (berlangsung), tetapi investasi tidak boleh berhenti hanya karena pemilu,” kata Luhut yang hadir bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, kepada wartawan setelah menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Uni Emirat Arab (UAE) di Jakarta, Kamis 21 September 2023.

 

Luhut mencontohkan Prabowo yang hadir bersamanya saat itu, yang terus beraktivitas mempromosikan dan mendorong masuknya investasi ke Indonesia.

Baca Juga: Buronan Interpol Asal Rusia Dideportasi gegara Terlibat Penipuan dan Organisasi Kriminal

“Saya kira tidak ada masalah (soal investasi) meskipun sekarang mau pemilu. Pak Prabowo sebagai kandidat (capres) juga ikut promosi investasi,” kata Luhut dilansir Antara.

Luhut dan Prabowo hadir dalam Forum Bisnis Indonesia-UAE dan bertemu dengan delegasi dari negara Teluk itu untuk membahas potensi kerja sama investasi antara kedua negara.

Forum itu diadakan beberapa pekan setelah Juli lalu Indonesia menyepakati perjanjian perdagangan bebas melalui Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Emirat Arab (IUAE-CEPA).

Baca Juga: Agak Lain! Lagu yang Biasa Digunakan Tema Sinetron Azab dari Pasha Ungu Viral di Til-Tok, Ada Versi Remixnya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x