Hikmah Kisah Maryam dan Nabi Zakaria AS Ditilik oleh Ustadz Adi Hidayat Lc MA

- 25 September 2023, 17:25 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /Freepik

 

INDOBALINEWS - Maryam adalah tokoh dalam Al-Qur'an dan Alkitab.Tradisi Islam meyakini Maryam mengandung Isa secara mukjizat yakni dalam keadaan perawan dan tanpa campur tangan laki-laki.

Sosok ini dipandang sebagai tokoh yang sama dengan Maria (ibu Yesus Kristus) dalam Alkitab Maryam termasuk tokoh yang dihormati dalam tradisi Islam.

Dia adalah satu-satunya perempuan yang namanya disebutkan dalam al-Qur'an dan termasuk orang namanya dijadikan nama surah.

Riwayat hadits menyebutkan bahwa Maryam termasuk salah satu dari empat perempuan terbaik sepanjang masa.

Baca Juga: Semangat Juang Timnas U-24 Indonesia: Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022 Meski Kalah dari Korea Utara

Maryam termasuk tokoh yang dihormati dalam tradisi Islam. Ia satu-satunya perempuan yang namanya dijadikan nama surah. Riwayat hadits menyebutkan bahwa Maryam termasuk salah satu dari empat perempuan terbaik sepanjang masa.

Dilansir dari akun youtube: @Ceramah Pendek yang memiliki 1,15 jt subscriber disukai sebanyak 252 pengguna youtube terkait Hikmah Kisah Maryam dan Nabi Zakaria AS ditilik oleh Ustadz Adi Hidayat Lc MA sebagai berikut :

1. Qs. 3:37 Maryam binti Imran namanya disebutkan jelas di dalam Al-Qur'an dan Maryam anak perempuannya Imran. Kalau ada seseorang disebutkan dalam Al-Qur'an.

2. Nama Maryam jelas bahkan bin binti keatasnya dan dia mengalami peristiwa maka peristiwa yang dimaksud hanya terjadi pada 'orang itu saja' dan tidak akan pernah terjadi pada orang lain dalam tempat dan kesempatan yang berbeda.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: YouTube @Ceramah Pendek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x