'Kita yang Tentukan Media Sosial itu Baik atau Buruk'

- 29 Juni 2021, 18:19 WIB
Ilustrasi media sosial.
Ilustrasi media sosial. /Unsplash.com/Solen Feyissa

INDOBALINEWS - Di zaman ini, media sosial menjadi platform yang banyak digunakan oleh masyarakat. Isi media sosial pun beragam, positif dan negatif. Namun, isi media sosial itu tergantung kepada penggunanya. Jika digunakan secara bijak, maka konten yang ada pada media sosial seseorang berisikan hal-hal yang positif dan mengundang kebaikan.

“Indonesia adalah tempat yang diizinkan Tuhan untuk dihuni oleh perbedaan. Perbedaan termasuk kekayaan di Indonesia.

Begitu juga dengan media sosial. Orang yang bermain media sosial itu memiliki beragam latar belakang, tidak terbatas, dan semua berada di satu media sosial yang sama,” ucap Melanie Subono, Musisi dan Aktivis, dalam Webinar di Manggarai Barat, NTT beberapa waktu lalu.

Menurut Melanie, kontrol mengenai apa yang kita lakukan itu berada pada diri kita sendiri. Pada dasarnya, media sosial tidak membawa dampak buruk, karena media sosial berada atas kontrol penggunanya.

Baca Juga: Aria Baron Manajer Band Gigi Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid-19

Dalam media sosial, ada beberapa pihak yang saling menjelekkan atau menyebarkan komentar dan postingan negatif.

“Kita sebagai pengguna, bijakkah kita dengan postingan yang kita taruh. Bijakkah kita menyikapi komentar yang masuk? Bijakkah kita dengan komentar di postingan orang lain?” tanya Melanie.

Melanie menuturkan, apabila kita bisa menggunakan media sosial dengan bijak, kita bisa melakukan apapun yang tidak terpikirkan di zaman dahulu, seperti melihat keindahan dunia luar yang belum bisa dikunjungi.

Baca Juga: Tragis: KDRT Berujung Maut, Isteri Tewas Dianiaya Suami Lalu Coba Bunuh Diri

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x