Hari Kemerdekaan RI, Kirab Budaya Nusantara dan Pesta Rakyat di GWK Libatkan Ribuan Peserta

- 17 Agustus 2023, 07:10 WIB
Perayaan HUT Kemerdekaan RI di GWK.
Perayaan HUT Kemerdekaan RI di GWK. /Dok Humas GWK

INDOBALINEWS - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, GWK Cultural Park
terus menggaungkan kepedulian terhadap budaya literasi sejak dini melalui pagelaran Kirab Budaya Nusantara bertemakan "Nusantara Tempo Doeloe".

Kegiatan ini mengundang 500 siswa/i SDN 04 Jimbaran ke GWK Cultural Park di mana anak-anak diberikan kesempatan tampil dengan berpakaian adat dari Sabang sampai Merauke. Rangkaian acara dimeriahkan pula dengan festival kuliner dan pesta rakyat turut mengundang 2000 peserta dari Kecamatan Kuta Selatan.

Kegiatan dimulai dengan upacara bendera hingga penampilan-penampilan menarik lainnya seperti tari Kecak Kemerdekaan, pertunjukan akustik band lokal, serta marching band SMANSA Denpasar peraih juara umum Langgam XXIX 2016.

Baca Juga: Juli 2023 Catat Rekor Tertinggi Pergerakan Penumpang Bulanan Sejak Pandemi Covid di 15 Bandara AP1

Menurut Stefanus Yonathan Astayasa, pimpinan GWK Cultural Park mengatakan Kirab Budaya Nusantara sendiri merupakan giat yang sejalan program CSR budaya literasi, kesenian, dan musik yang secara berkelanjutan dilakukan GWK Cultural Park bersama dengan deretan Sekolah Dasar di seluruh Bali.

Giat ini dihadiri oleh instansi, sekolah, para tokoh serta segenap masyarakat yang berlokasi
di sekitar GWK Cultural Park dan dikemas dengan apik bersemangatkan kemerdekaan.

"Tema “Nusantara Tempo Doeloe” ini memunculkan kembali permainan dan olahraga tradisional seperti bakiak, enggrang, balap karung dan tentunya panjat pinang dengan hadiah yang menarik," ujar Stefanus.

Baca Juga: Sidang Tahunan MPR RI 2023: 'Haqqul Yaqin, Tahun 2024 Tak Ada Lagi Orang Miskin Ekstrem di Indonesia'

Selain itu, lanjutnya lebih dari 30 tenant ikut meramaikan festival kuliner kemerdekaan dengan konsep pesta rakyat ini. GWK Cultural Park adalah destinasi iconic no.1 di Indonesia yang gaungnya telah diakui di mancanegara dengan bangga menggelar Festival Kemerdekaan tahun ini dengan penawaran khusus HUT ke-78 RI, GWK memberikan diskon tiket masuk bagi pemegang KTP Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x