Stok Elpiji Aman, Menjelang Natal dan Tahun di Bandar Lampung

- 5 Desember 2020, 07:30 WIB
Ilustrasi tabung gas elpiji Pertamina.
Ilustrasi tabung gas elpiji Pertamina. /Foto: Dok. Pertamina/

INDOBALINEWS - Menjelang Natal dan Tahun Baru tentunya pasti bahan pokok naik dan ada terbatas jumlah stok bahan pokok, terutama seperti gas tabung elpiji yang pasti akan banyak digunakan menjelang hari tersebut di tengah pandemi Covid-19.

Maka dari itu Pertamina juga terus melakukan pemantauan kebutuhan elpiji 3 kg di sejumlah wilayah yang menjadi tujuan mudik serta sejumlah lokasi tujuan wisata yang seringkali dimanfaatkan oleh usaha mikro untuk mengolah dan menyajikan makanannya.

Dan menurut peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2007 tentang penyediaan, pendistribusian dan penetapan Harga LPG Tabung 3 kg. Elpiji 3 kg bersubsidi diperuntukan hanya bagi rumah tangga pra sejahtera dan usaha mikro.

Baca Juga: Tunda Hawa Nafsu, Liburan Akhir Tahun Dirumah Saja

Stok dan distribusi elpiji 3 kilogram di Provinsi Lampung aman menyusul PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel akan menyiapkan tambahan pasokan sebesar 16 persen dari alokasi normal menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Bagi masyarakat mampu, usaha kecil dan menengah ke atas, Pertamina menyediakan tabung Bright Gas yang saat ini tersedia dalam kemasan 5.5 kg dan 12 kg.

“Kami memastikan penyaluran dan ketersediaan elpiji 3 kg bersubsidi aman di Provinsi Lampung , yang akan berlangsung pada 20 hingga 30 Desember," kata Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, dalam keterangannya di Bandar Lampung, Jumat 4 Desember 2020.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun 2020 Akhirnya Dikurangi Tiga Hari

Hal tersebut, selanjutnya, dilakukan sebagai antisipasi meningkatnya penggunaan elpiji 3 kg selama libur Natal dan Tahun Baru.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x