Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Senator HBS Ajak Masyarakat Pertahankan Ekonomi di Tengah Pandemi

- 7 April 2021, 20:06 WIB
Senator H.Bambang Santoso (HBS) menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika) di Kabupaten Karangasem, Rabu 7 April 2021.
Senator H.Bambang Santoso (HBS) menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika) di Kabupaten Karangasem, Rabu 7 April 2021. /Dok Fauzan

INDOBALINEWS -  Anggota MDPD RI dari Provinsi Bali yang juga anggota MPR RI, H. Bambang Santoso menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika) di Kabupaten Karangasem pada, Rabu 7 April 2021.

Dalam kesempatan itu H.Bambang Santoso mengatakan, Pemuda Pemudi merupakan ujung tombak perwujudan nilai-nilai dari Pancasila, para Pemuda Pemudi Karangasem harus mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Silaturahmi sekaligus memberikan semangat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada para Pemuda Pemudi Karangasem agar terus melakukan pengabdian kepada masyarakat," ujar HBS seperti yan dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Lama Pisah Ranjang, Isteri Temukan Suami Tewas di Atas Kasur dengan Kondisi Mencurigakan

Baca Juga: Lidah Buaya Bisa Bikin Buah Potong Lebih Awet Hingga 9 Hari, Ini Hasil Penelitiannya

Selain itu nenurut H. Bambang Santoso, Empat Pilar MPR RI penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa, agar kehidupan bangsa semakin kokoh serta masyarakat bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara pro aktif menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan menjadi penting karena ada tanggungjawab kita bersama untuk membentengi para Pemuda Pemudi kita dengan nilai-nilai Pancasila yang diwariskan oleh para pendiri bangsa,” imbuhnya.

Bangsa Indonesia dibangun atas dasar 4 Pilar. Negara yang bahasanya berbeda-beda tapi bisa disatukan, Pulaunya banyak tapi bisa disatukan dengan adanya pilar yang kokoh, Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Tak Kuat Menahan Derita Lewati Pandemi di Bali, Guide Jepang Gantung Diri

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x