Yuk Cintai Karya Anak Bangsa, Bank Indonesia Dukung Gerakan Nasional BBI

- 12 Januari 2021, 07:21 WIB
Kepala Perwakilan BI Bali memberikan penjelasan mengenai produk kain endek khas Bali  dan penggunaan QRIS kepada tamu undangan dan pengunjung dalam acara peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) tahun 2021 Senin tanggal 11 Januari 2021 di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.
Kepala Perwakilan BI Bali memberikan penjelasan mengenai produk kain endek khas Bali dan penggunaan QRIS kepada tamu undangan dan pengunjung dalam acara peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) tahun 2021 Senin tanggal 11 Januari 2021 di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. /Dok Humas Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bali

INDOBALINEWS - Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) tahun 2021 resmi diluncurkan pada hari Senin tanggal 11 Januari 2021 di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Gerakan ini bertujuan agar masyarakat Indonesia menghargai, mencintai, dan menggunakan karya anak bangsa, terutama produk-produk UMKM.

Baca Juga: Sriwijaya Air Jatuh, Keluarga Pramugari Mia Dapat Dukungan Moril dari Pemkot Denpasar Bali

Hal ini mengingat para pelaku UMKM merupakan tulang punggung ekonomi bangsa yang perlu diselamatkan agar tetap bertahan dan berhasil melalui masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19. Gerakan ini diluncurkan pertama kali oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada 14 Mei 2020.

Baca Juga: Tragis, Komang Ariasih Tewas Tertimpa Pohon Seusai Mandi di Sungai di Badung Bali

Gernas BBI 2021 yang mengambil tema Produk Artisan Indonesia 2021 Untuk Kita Indonesia dan Dunia secara resmi diluncurkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan secara virtual.

Baca Juga: Ini Kesaksian Warga Pulau Lancang di Detik-Detik Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Turut hadir langsung maupun secara virtual dalam peluncuran di Bandara Ngurah Rai, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Baca Juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Mencapai 88,98%, Update Senin 11 Januari 2021

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x