Masih Ada Waktu Daftar di Sekolah Kedinasan. Ini Alur Seleksi Masuknya

- 20 April 2021, 10:48 WIB
Peta informasi alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021.
Peta informasi alur pendaftaran sekolah kedinasan 2021. /BKN

INDOBALINEWS - Pemerintah membuka kesempatan kepada para lulusan SMA untuk bersekolah di sekolah kedinasan yang dibuka pada 9-30 April 2021.

Biasanya kans untuk masuk ke sekolah kedinasan ini susah sebab sekolah kedinasan menjadi favorit semua lulusan, disamping "masa depan" lulusan yang sudah pasti, tentu pertimbangan banyak sekolah kedinasan yang menggratiskan uang kuliah ataupun jika membayar relatif standar tak terlalu mahal seperti sekolah swasta yang jadi favorit.

Untuk tahun ini pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 sudah berlangsung selama 10 hari. Untuk mempermudah proses pendaftaran, calon pelamar wajib untuk mengetahui alur seleksi sekolah kedinasan tahun 2021 dari proses pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi agar tidak salah langkah. Berikut alur seleksi masuk hingga diterima yang dilansir dari lama resmi kominfo.go.id, Selasa 20 April 2021.

Baca Juga: Politisi PPP Arsul Sani Desak Paspor Paul Zhang Terduga Penista Agama, Dicabut

Baca Juga: Sakit Hati Dimaki Cicing, Warga Jawa Timur Bunuh Pemilik Warung di Buleleng Bali

Langkah pertama, akses Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) melalui laman sscasn.bkn.go.id kemudian memilih menu Dikdin atau dapat pula langsung mengakses laman dikdin.bkn.go.id.

Setelah itu, pelamar memasuki langkah kedua, yakni pendaftaran. Pelamar memilih menu Daftar untuk membuat akun di Portal SSCASN Sekolah Kedinasan dengan melengkapi data diri, mengatur kata sandi, dan mengunggah pas foto.

Setelah membuat akun, pelamar akan memiliki Kartu Informasi Akun. Unduh dan cetak Kartu Informasi Akun ini sebagai tanda pelamar telah memilki akun.

Kemudian, pelamar diminta untuk dapat masuk kembali ke akun masing-masing di Portal SSCASN Sekolah Kedinasan untuk mengisi dan melengkapi persyaratan serta memilih sekolah kedinasan. Pada proses ini, pelamar hanya dapat memilih satu sekolah kedinasan saja.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x