Kasus Kerumunan Petamburan, Ketua Panitia Acara Menangis dan Cium Tangan Habib Rizieq

- 3 Mei 2021, 13:45 WIB
Ilustrasi - Sidang Rizieq Shihab
Ilustrasi - Sidang Rizieq Shihab / /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

INDOBALINEWS - Sidang kasus kerumunan Petamburan berlanjut dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin 3 Mei 2021.

Dalam sidang hari ini dengan menghadirkan sejumlah saksi, terdakwa Haris Ubaidillah sempat menangis dan mencium tangan Rizieq.

Haris Ubaidillah adalah Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab saat terjadinya kerumunan petamburan yang memunculkan kekhawatiran terjadinya klaster petamburan.

Akibatnya, aparat berwenang melakukan rapid test massal kepada para pengunjung yang datang. Bahkan Polda Metro Jaya menyediakan 1000 alat rapid test untuk melakukan tracking, tracing dan treatment (3T). Langkah ini untuk memutus mata rantai Covid-19 di kawasan Petamburan.

Baca Juga: Bupati Klungkung Nyoman Suwirta : Masuk PDIP Bukan Karena Tawaran Jadi Wagub Bali

Pada sidang hari ini, Haris menangis saat meminta maaf kepada mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut atas kerumunan di Petamburan.

Dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin 3 Mei 2021, jaksa menanyakan kepada terdakwa Haris Ubaidillah perihal tujuan acara di Petamburan yang digelar pada 14 November 2020 itu.

"Acara ini adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Habib saya mohon maaf," kata Haris Ubaidillah sambil menghampiri Rizieq Shihab dan mencium tangannya, seperti yang dilansir dari antaranews.com.

Baca Juga: Viral Bule Rusia Lolos Karantina, Diduga Ada Kesalahan Penerjemahan Bahasa

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x