Pemerintah Mengajak Dunia Usaha Gotong Royong Bantu Warga yang Terdampak Pandemi Covid-19

- 27 Juli 2021, 17:09 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajak dunia usaha ikut bergotong royong membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajak dunia usaha ikut bergotong royong membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19. /Dok Polda Bali

INDOBALINEWS -  Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan kian berdampak terhadap berbagai sektor kehidupan, terutama perekonomian masyarakat, di smaping banyaknya pasien dan korban meninggal dunia.

Pemerintah mengetuk hati para dermawan, terutama kalangan usaha dan siapa saja yang dapat berbagi meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengajak kalangan dunia usaha dan semua pihak yang memiliki kemampuan untuk bergotong royong membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ketersediaan Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Bali Masih Bisa Terpenuhi

Tito menyebvut kalangan dunia usahapun mendapat tekanan yang cukup besar saat pandemui, namun yang masih memiliki kemampuan agar ikut mengulurkan tangan.

Dia berharap jika masih memungkinkan adanya anggaran corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan bisa dialokasikan untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Pada kesempatan yang baik ini tolong kepada teman-teman dunia usaha atau yang mampu, sekarang kita saatnya kobarkan semangat gotong royong membantu masyarakat yang terdampak,” kata Tito, dikutip dari Antaranews, Selasa 27 Juli 2021.

Ia menyebut melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sejumlah daerah telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi.

Baca Juga: Kemitraan Strategis Dunia Usaha dan BPBD, Tumbuhkan Sadar Bencana di Tengah Masyarakat

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x