Harga Laptop Merah Putih Rp10 Juta, Fadli Zon : Jangan Keterlaluan Cari Untung

- 31 Juli 2021, 12:22 WIB
Anggota DPR RI Fadli Zon
Anggota DPR RI Fadli Zon /Twitter @Fadlizon

INDOBALINEWS – Anggota DPR RI Fadli Zon mencak-mencak lantaran laptop Merah Putih besutan pemerintah harganya sangat mahal.

Fadli mengatakan harga sebuah laptop dengan spesifikasi yang diusung terlalu mahal apalagi jika target pemasarannya adalah pelajar.

"Laptop pelajar 10 jt itu kemahalan. Jangan keterlaluan cari untung di tengah kesulitan pandemi covid ini," cuit Fadli melalui akun Twitternya @fadlizon, Sabtu 31 Juli 2021.

Baca Juga: Rektor UI Mundur dari Komisaris Bank BRI, Fadli Zon: Nama Baik UI Telanjur Tercoreng

Dalam cuitan itu, ia mengaku sudah survei harga laptop dengan spesifikasi tersebut dan harganya jauh lebih murah dari laptop Merah Putih.

"Sy tanya org langganan beli komputer, taksirannya dg spesifikasi itu paling harganya Rp4-5 jt, sekitar Rp4 jt. Kalau sebelum pandemi harganya Rp3 jt," tandasnya, dikutip dari Galamedia.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan laptop Merah Putih merupakan upaya pemerintah untuk mengembangkan industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam negeri.

Pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 17,42 triliun untuk penggunaan produk TIK dalam negeri pada bidang pendidikan melalui pengadaan barang lokal hingga 2024.

Baca Juga: Fadli Zon Minta Mensos Risma Cabut Pernyataan soal Papua Jadi Tempat Hukuman ASN Tak Becus Bekerja

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x