Rektor UI Mundur dari Komisaris Bank BRI, Fadli Zon: Nama Baik UI Telanjur Tercoreng

- 22 Juli 2021, 14:18 WIB
Fadli Zon berpendapat seharusnya Ari Kuncoro juga mundur dari jabatan Rektor UI, setelah meletakkan jabatan sebagai komisaris Bank BRI.
Fadli Zon berpendapat seharusnya Ari Kuncoro juga mundur dari jabatan Rektor UI, setelah meletakkan jabatan sebagai komisaris Bank BRI. /Instagram.com/@fadlizon

INDOBALINEWS –Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro hari ini mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI).

Beberapa waktu lalu, rangkap jabatan Ari Kuncoro di UI dan Bank BRI menjadi bulan-bulanan massa dan mengundang kritik dari berbagai tokoh.

Kendati Presiden Jokowi mengubah statuta UI sehingga memungkinkan Ari Kuncoro rangkap jabatan, sorotan massa terhadap rangkap jabatan yang tak etis itu semakin kencang bertiup.

Baca Juga: Rektor UI Panggil BEM soal Sindir Jokowi, Ulil Abshar: Apalagi Tiga Periode

Kamis, 22 Juli 2021, hari ini manajemen bank BRI mengumumkan pengunduran diri Ari Kuncoro. Kementerian BUMN juga telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro.

Akankah sorotan publik mereda? Rupanya masih belum juga. Setidaknya anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon masih menyisakan kekecewaan.

Kekecewaan Fadli Zon karena almamaternya, Kampus UI, telah tercoreng oleh rektornya sendiri.

Fadli Zon mengungkapkan hal tersebut melalui unggahan di akun Twitter @fadlizon, Kamis 22 Juli 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Seharusnya Tidak Melihat Kritik BEM UI Hanya Sebatas Kebebasan Berekspresi

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x