Fadli Zon Minta Mensos Risma Cabut Pernyataan soal Papua Jadi Tempat Hukuman ASN Tak Becus Bekerja

- 14 Juli 2021, 07:42 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini
Menteri Sosial Tri Rismaharini /tangkapan layar/

INDOBALINEWS - Menteri Sosial Tri Rismaharini  diminta mencabut pernyataannya soal Papua yang menjadi tempat hukuman bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak bisa bekerja dengan baik.

Dalam unggahan di media sosial pribadinya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon menyoroti pernyataan Menteri Risma yang menyinggung Papua ketika memarahi para aparatur sipil negara (ASN) di Balai Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kritik tajam dari masyarakat dilontarkan atas aksi marah-marah Mensos Risma di Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Wyata Guna, Kota Bandung.

Baca Juga: Rachland Sidik ke Luhut Pandjaitan: Yang Anda Kendalikan Penyebaran Virus atau Meluasnya Keluhan Rakyat

"Pernyataan Menteri Sosial ini menyiratkan seolah Papua jd tempat hukuman ASN yg tak becus," Fadli Zon dalam unggahan di akun Twitternya dilansir Pikiran-rakyat.com, Selasa, 13 Juli 2021.

Dia menilai pernyataan Mensos Risma masuk kategori sensitif karena dianggap mendiskreditkan Papua sebagai tempat ASN yang tak becus bekerja.

Karenanya, Fadli Zon meminta kepada Risma untuk mencabut pernyataan sensitif soal Papua tersebut.

Baca Juga: Banting Tulang Kumpulkan Rupiah, Maia Estianty Akui Bukan Tipe Istri Tukang Minta Uang Suami

"Sebaiknya cabut saja pernyataan sensitif seperti ini," Fadli Zon menegaskan.

Diberitakan, Mensos Risma tak bisa menahan emosinya lantaran kecewa melihat cara kerja jajarannya saat menyiapkan makanan untuk suplai warga di tengah pandemi Covid-19.

Tidak hanya untuk warga yang isolasi mandiri, dapur umum yang didirikan di area Balai Wiyata Guna, Kota Bandung, juga menjadi penyalur makanan untuk tim tenaga kesehatan (nakes) yang tengah merawat pasien Covid-19.

Baca Juga: Tanggapi Luhut Pandjaitan soal Covid-19, Gus Umar: Ada Orang Super Tega Bilang Situasi Sekarang Terkendali

Warganet mengkritik pernyataan Risma dinilai bernada rasis soal Papua jadi tempat AS yang kemudian menjadi trending topic di Twitter pada Rabu, 14 Juli 2021 pagi*** ( Julkifli Sinuhaji/Pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah ditayangkan di Pikiran-rakyat.com dengan judul:"  Seolah Papua Jadi Tempat Hukuman ASN Tak Becus, Fadli Zon Minta Risma Cabut Pernyataan Sensitif "

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x