'Aceh UMKM Expo' di Bali, Upaya Kembangkan Sayap ke Pasar yang Lebih Progresif

- 26 Mei 2022, 09:53 WIB
Aceh UMKM Ekspo di Beachwalk Kuta Bali 25-27 Mei 2022
Aceh UMKM Ekspo di Beachwalk Kuta Bali 25-27 Mei 2022 /Dok Widya

 

INDOBALINEWS - Sebanyak 15 produk unggulan UMKM Pemerintah Aceh berpotensi ekspor mengundang perhatian para pengunjung salah satu mall terbesai dan teramai di Bali, Beach Mall Kuta.

Tak hanya stan-stan sebagian kecil dari banyaknya produk unggulan Provinsi Aceh itu yang menjadi magnet pengunjung, tetapi juga kesenian musik dan tari yang dihadirkan di atas panggung bertajuj "Aceh UMKM Expo".

Seni budaya yang tampil di atas panggung expo (pameran dagang) Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Aceh ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Bali pengunjung mall juga wisatawan domestik dan mancanegara yang mulai ramai di Bali pasca pandemi.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing Produk Kerajinan Berkualitas Tinggi, PT OIP dan Kemenkop Teken MoU

Pameran dagang ini dikatakan Kepala Diskop UMKM Aceh Ir. Helvizar., M.Si menjadi pemantik produk produk unggulan lainnya untuk berkompetisi positif meningkatkan kualitasnya di era sekarang.

"Kegiatan ini merupakan keberpihakan sebenarnya pemerintah Aceh terhadap pembinaan UMKM lokal kita di sana potensi UMKM lokal kita itu sudah cukup relatif baik tapi ternyata kemudian kita menyadari bahwa bangsa pasar lokal itu sudah terlalu sempit untuk kita untuk itu kita mulai berpikir untuk bagaimana kita mulai mengembangkan sayap salah satu promosi itu kita lakukan di beberapa wilayah-wilayah yang di luar itu," ujar Helvizar saat pembukaan expo Rabu 25 Mei 2022 malam.

Baca Juga: Private Sector Leaders Forum 2022: Aksi dan Kolaborasi DRR untuk Ketangguhan Sosial dan Ekonomi

Lebih lanjut dikatakan lewat mekanisme ini itu pasar di luar Aceh termasuk nasional dan internasional akan dapat mengenal produk-produk unggulan Aceh.

"Dengan bisnis kerjasama antar daerah kali ini kita berharap nantinya akan mulai terbina komunikasi jaringan antar daerah yang menguntungkan kawan-kawan pelaku UMKM yang pada gilirannya akan mengantarkan pertumbuhan ekonomi kita menjadi jauh lebih baik," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x