Keceriaan Anak Anak Perbatasan RI Malaysia 'Belajar Jadi Tentara'

- 5 Desember 2022, 09:45 WIB
Anak anak tengah bergantian mencoba teropong milik person TNI dalam Pameran Alutsista yang digelar Sagas Pamtas RI Malaysia Minggu 4 Desember 2022
Anak anak tengah bergantian mencoba teropong milik person TNI dalam Pameran Alutsista yang digelar Sagas Pamtas RI Malaysia Minggu 4 Desember 2022 /Dok Satgas Pamtas RI Malaysia

INDOBALINEWS - Keceriaan menyeruak di wajah anak-anak saat diperbolehkan memegang sejumlah perlengkapan yang biasa dipakai Tentara Nasional Indonesia (TNI) jika sedang bertugas.

Tak hanya anak-anak para pemuda dan warga lainnya juga terlihat antusias mengetahui seputar kegiatan tentara.

Hal itu terlihat saat Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani menggelar Pameran Alutsista di Perbatasan RI Malaysia.

Baca Juga: Ini Yang Akan Terjadi Jika Perempuan Tak Mau Berhenti Merokok Saat Hamil

Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonarmed 19/105 Trk Bogani menggelar Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) di Desa Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Minggu, 4 Desember 2022.

Dalam rangka memeriahkan Acara Festival Adat Budaya Danau Sentarum, Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani menggelar Stand Pameran Alutsista.

Selain memeriahkan acara festival, kegiatan tersebut juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perlengkapan yang digunakan oleh personel Satgas Pamtas di wilayah perbatasan. 

Baca Juga: Paman Ancam Ponakan, Kapolres Turun Tangan Ikut Mendamaikan di Balai Banjar

Hal tersebut sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han dalam pernyataan resminya yang dikutip Senin 5 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x