Terbaru Dibursa Balon Capres Cawapres 2024 Masuk Nama Yusril Ihza Mahendra

- 21 Januari 2023, 03:11 WIB
Presiden Jokowi akan mendukung Yusril Ihza Mahendra jika maju menjadi Capres atau Casapres/Antara.
Presiden Jokowi akan mendukung Yusril Ihza Mahendra jika maju menjadi Capres atau Casapres/Antara. /


INDOBALINEWS - Kabar terbaru soal perkembangan bakal Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024, yakni nama Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Presiden Jokowi Sebelumnya, Rabu 11 Januari 2023 lalu, menyatakan siap memberikan dukungan apabila Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra maju sebagai calon presiden atau wakil presiden pada Pemilu 2024.

Baca Juga: PDIP Perjuangan Cari Momentum Umumkan Capres, Puan Maharani atau Ganjar Pranowo?

"Kalau menyimak apa yang disampaikan Prof Yusril tadi dengan pengalaman beliau yang sangat panjang, saya mendukung lho, kalau Prof Yusril pada 2024 nanti dicalonkan jadi presiden atau wakil presiden," kata Jokowi saat menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawarah Dewan Partai PBB di Jakarta.

Gayung bersambut, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Dwianto Ananias mangatakan bahwa partainya bersepakat akan mengusung Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk maju sebagai calon presiden ataupun calon wapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut, kata dia, sebagaimana keinginan dari para kader PBB saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai PBB pada Rabu, 11 Januari 2023 lalu disebutnya akan segera dilakukan pembahasan dan ditindaklanjuti oleh DPP PBB dalam rapat harian.

"Jadi saat rakornas kemarin itu semua yang hadir menginginkan Pak Yusril dicalonkan Partai Bulan Bintang sebagai capres ataupun cawapres. Jadi Partai Bulan Bintang sepakat dalam satu komando mencalonkan Pak Yusril maju capres-cawapres," kata Dwianto, di Jakarta, Jumat.

Lanjut, Yusril juga pernah tiga kali menjabat sebagai menteri. Sayang kalau orang seperti beliau itu tidak memberikan kontribusi dalam pemerintahan ini, urai Dwianto.

Ia pun menyebut saat ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor sedang menjajaki komunikasi dengan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto untuk membahas kemungkinan koalisi.

"Itu komunikasi politik kan dibangun, dengan sesama Sekjen, Mas Hasto sama Sekjen kita (Afriansyah)," ujarnya pula.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x