Puan Maharani Minta Tindakan Cepat untuk Atasi Masalah Pengangguran, 7,86 Juta Orang Nganggur per Agustus 2023

- 9 November 2023, 13:54 WIB
Ilustrasi angka pengangguran.
Ilustrasi angka pengangguran. /Pixabay/Geralt

 

INDOBALINEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani tidak tinggal diam terkait tingginya angka pengangguran di Indonesia. Dalam sebuah pernyataan yang sangat penting, Puan mengingatkan pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah konkret guna mengatasi masalah ini.

"Kebutuhan untuk bertindak cepat dalam menekan angka pengangguran di Indonesia sangat mendesak. Kita perlu mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi tantangan pengangguran yang semakin meningkat," ujar Puan melalui siaran pers, Kamis 9 November 2023. 

Selain itu, Puan juga mendorong pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dengan mengundang investasi, baik dalam maupun luar negeri, yang dapat menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga: Jalur Sepeda di Jakarta: Pengamat Apresiasi Komitmen Pemerintah Minimalisir Kecelakaan Pesepeda

"Investasi adalah pendorong utama pertumbuhan ekonomi. Dengan menarik investasi, kita dapat membuka peluang kerja baru dan meningkatkan produktivitas ekonomi," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya peran perusahaan asing dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, pemerintah perlu mengeluarkan regulasi investasi yang jelas untuk menarik minat perusahaan asing untuk berinvestasi dan membuka cabang di Indonesia.

Selanjutnya, Puan menegaskan pentingnya dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta kewirausahaan. Menurutnya, UMKM memiliki potensi besar dalam menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs Persita Tangerang, Nonton Gratis BRI Liga 1 di Sini

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x