Bansos KK Non PKH Cair Bulan Ini, Cek Secara Online

- 19 September 2020, 11:12 WIB
Ilustrasi uang rupiah/ EmAji / Pixabay
Ilustrasi uang rupiah/ EmAji / Pixabay /

INDOBALINEWS – Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah sebesar Rp500 ribu per kepala keluarga dicangkan cair mulai bulan September 2020. Bantuan ini menyasar masyarakat yang bukan termasuk dalam program keluarga harapan (PKH).

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair? Lapor secara Online!

Dikutip indobalinews dari laman beritadiy. Sabtu, 19 September 2020. Hal ini sengaja dilakukan pemerintah untuk kembali memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19 dengan cara menaikkan daya belinya setelah mendapat bantuan ini.

Untuk mengetahui apakah kita termasuk sebagai penerima BST atau bantuan langsung tunai (BLT) Rp500 ribu, bisa mengecek langsung melalui laman cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Baca Juga: Kemensos Kembali Cairkan BLT, Begini Cara Cek Penerima Bansos

Kemudian setelah masuk pada halaman beranda, calon penerima bisa gunakan tiga alternatif untuk melakukan pengecekan, yakni ID Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), nomor Penerima Bantuan Iuran Peserta Jaminan Kesehatan atau peserta Kartu Indonesia Sehat (PBI JK/KIS), atau Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Setelah pilihan identitas diisi, kita akan langsung bisa memasukan ID/nomor yang kita miliki serta mengisi nama lengkap di kolom akhir.

Baca Juga: Sedang Dikaji, Pemerintah akan Anggarkan BLT untuk Seluruh Tenaga Honorer

Setelah itu masukan kode captcha sesuai dengan karakter huruf yang muncul di layar di bawah kolom. Kika sudah selesai lalu klik tombol ‘Cari’.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x