Ledakan Gudang Amunisi TNI Gunung Putri Bogor Ini Kronologinya

- 31 Maret 2024, 07:03 WIB
Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasa uangkap kronologi Ledakan yang terjadi di gudang munisi milik Kodam Jaya di Ciangsana Gunung Putri Kabupaten Bogor Sabtu, 30 Maret 2024
Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasa uangkap kronologi Ledakan yang terjadi di gudang munisi milik Kodam Jaya di Ciangsana Gunung Putri Kabupaten Bogor Sabtu, 30 Maret 2024 /Instagram @fakta.jakarta/

INDOBALINEWS - Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meledak pada Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB hingga gudang itu terbakar.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan menjelaskan kronologi detik-detik terjadi kebakaran di Gud murah tersebut. 

Hasan menceritakan peristiwa itu terjadi setelah masa berbuka puasa. Ledakan juga terjadi di Gudang 6 dari 16 gudang yang ada di Gudmurah.

Baca Juga: Justin Hubner Bakal Debut di J League 1 Hari Ini? Cek Starting Line Up Cerezo Osaka vs Shonan Bellmare

"Jadi, pada pukul 18.05 tadi, ditemukan adanya asap di gudang nomor 6, Gudmurah Kodam Jaya ini," kata Pangdam di lokasi, Sabtu 30 Maret 2023 dilansir dari Antara. 

Saat kejadian, anggota TNI yang bertugas pun langsung memberi tahu warga sekitar agar tidak panik. Jika menemukan slongsong peluru, segera melapor.

"Ternyata itu indikasi ledakan sehingga anggota segera memberitahukan kepada piket untuk memberi tahu warga sekitar bahwa telah terjadi ledakan," katanya.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta Difavoritkan Menang Lawan Bali United, Ini Analisanya

Pangdam juga memastikan bahwa amunisi di Gudang 6 Gudmurah Kodam Jaya itu merupakan amunisi kedaluwarsa.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x