Hindari Polarisasi Pasca Pemilu 2024, Relawan Jokowi Bahas Rekonsiiliasi

- 2 April 2024, 07:23 WIB
Presiden Jokowi menginginkan adanya rekonsiliasi bersama pasca Pemilu 2024 agar tak terjadi polarisasi di masyarakat pasca pemilu 2024
Presiden Jokowi menginginkan adanya rekonsiliasi bersama pasca Pemilu 2024 agar tak terjadi polarisasi di masyarakat pasca pemilu 2024 /

INDOBALINEWS - Untuk menghindari terjadinya polarisasi di masyarakat seperti yang pernah muncul di tahun 2019, sejumlah relawan Jokowi membahas tentang rekonsiliasi. 

Hal ini terungkap dalam acara buka puasa bersama relawan dengan Presiden Jokowi  di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 1 April 2024.

Meenurut Ketua Umum Jokowi Mania yang kini berubah menjadi Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer usulan rekonsiliasi disambut baik oleh sejumlah relawan. 

Baca Juga: Cerita Buttonscarves Beauty Hadirkan Produk Kecantikan di Shopee Big Ramadan Sale

"Atmosfirnya baguslah ya, banyak hal yang positif. Tadi saya sampaikan awal bahwa Presiden banyak diskusi dan banyak juga masukan-masukan kawan-kawan. Apalagi semua relawan ada tawaran terkait rekonsiliasi biar tidak lagi terjadi polarisasi seperti 2019," katanya dilansir dari Antara.

Ia mengatakan Presiden Jokowi sangat mendukung rekonsiliasi untuk kembali mempersatukan anak bangsa setelah dinamika politik yang terjadi sepanjang gelaran Pilpres 2024.

"Presiden prinsipnya sangat mendukung sekali gagasan-gagasan yang terkait rekonsiliasi," katanya.

Baca Juga: Lebaran 2024: Diskon 20% untuk Tok Trans Jawa, Cek Ketentuannya

Pria yang karib disapa Bang Noel itu menyebut Presiden Jokowi sangat menghargai perbedaan pandangan politik masyarakat, termasuk para relawannya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x