Sirine Bahaya Banjir Dinyalakan, Warga Kemang Pratama Bekasi Siaga, Mobil Diungsikan

- 25 Oktober 2020, 02:09 WIB
Jembatan Kemang Pratama Minggu dini hari puluk 01.00 WIB, air sudah mulai tinggi dan cukup deras
Jembatan Kemang Pratama Minggu dini hari puluk 01.00 WIB, air sudah mulai tinggi dan cukup deras /dok.rudolf

INDOBALINEWS - Trauma warga perumahan elit di Bekasi, Perumahan Kemang Pratama, akan banjir besar awal tahun 2020 masih belum hilang, dan malam ini kembali diganggu dengan perasaan kalut akan terjadi banjir lagi.

Warga sudah bersiap dengan mengungsikan semua mobil yang ada keluar perumahan Kemang Pratama Bekasi, salah satunya di Sekolah Victory Plus (SVP) yang berada di komplek ruko perumahan tersebut.

Lokasi Perumahan Kemang Pratama, sebagian besar dilintasi oleh sungai Bekasi yang memang menjadi sumber luapan air sejak beberapa tahun yang lalu dan terakhir cukup hebat pada 1 Januari 2020.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Banjir Malam Ini Melanda Perum Villa Nusa Indah, Akibat Luapan Sungai Bekasi

Perumahan Kemang Pratama sudah membentengi lingkungan nya dengan tanggul sepanjang sungai dengan ketinggian sekitar 1,5 meter hingga 2 meter yang pernah jebol di beberapa titik pada Januari lalu.

Sirine yang disiapkan warga bersama pengelola perumahan, sempat berbunyi malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB menandakan situasi waspada, karena air sudah mulai merembes di beberapa dinding tanggul.

 Warga yang sudah pernah mengalami banjir hebat dan meluluhlantakkan seluruh isi rumah dan mobil, semakin waspada dan mulai mengevakuasi mobil dan orang tua agar tidak terjebak seperti kejadian sebelumnya.

Baca Juga: Gus Nur Ditangkap, Diduga Sebarkan Kebencian Berdasarkan SARA

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x