Belasan Tahun Menunggu, Argentina Boyong Trofi Copa America

- 11 Juli 2021, 11:16 WIB
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengangkat Piala Copa America 2021 setelah menjuarai kompetisi itu dengan menyisihkan Brasil 1-0, Minggu 11 Juli 2021.
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengangkat Piala Copa America 2021 setelah menjuarai kompetisi itu dengan menyisihkan Brasil 1-0, Minggu 11 Juli 2021. /Amanda Perobelli/Antara/Reuters

INDOBALINEWS - Setelah hampir 20 tahun dan empat kali masuk final, akhirnya Argentina menjuarai Copa America 2021.

Kapten Tim Nasional Argentina Lionel Messi boleh lega bisa mempersembahkan trofi internasional senior pertama untuk negaranya.

Kesebalasan Argentina mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 di final Copa America pada Minggu, 11 Juli 2021 pagi WIB.

Baca Juga: Pelatih Bali United Sudah Prediksi, Kadek Agung Bermain Cemerlang Bela Timnas Indonesia

Argentina merebut keunggulan di babak pertama melalui gol sontekan Angel Di Maria, yang membuat kiper Ederson tak berdaya.

Gol itu membuka jalan bagi Messi untuk akhirnya mendapatkan trofi pertamanya di kompetisi internasional kelima yang diikuti oleh La Pulga.

Messi juga mendapatkan gelar pemain terbaik dan menjadi top skor bersama pemain Kolombia, Luis Diaz dengan mencetak empat gol.

Messi yang berusia 34 tahun itu mencetak gol melawan Chile di laga pembukaan mereka di Copa America sebelum menutup babak penyisihan grup dengan dua gol melawan Bolivia.

Baca Juga: Laga 1 Tertunda, Gavin Kwan: Tetap Semangat dan Jangan Kendor

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x