Belum Juga Menang, Masalah Juventus Ada di Mental

- 20 September 2021, 12:46 WIB
Bek Juventus, Danilo.
Bek Juventus, Danilo. /Fafa Suteja/Danilo Twitter

INDOBALINEWS - Juventus kembali gagal meraih kemenangan di Liga Italia setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan AC Milan, Senin, 20 September 2021. Menurut bek Danilo masalah timnya adalah soal mental dan bukan fisik.

Juventus sebenarnya memulai pertandingan dengan bagus. Mereka unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat gol yang dilesakkan Alvaro Morata, memanfaatkan assist Paulo Dybala.

Namun Milan kemudian bangkit pada babak kedua. Mereka memetik satu poin dari kandang Juventus setelah Anto Rebic membobol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-76. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. 

Baca Juga: Real Madrid Menang di Valencia, Carlo Ancelotti Puji Semangat Juang Tim

Danilo yang bermain sebagai bek kanan Juventus dalam partai pekan keempat ini setuju dengan pelatih Massimilano Allegri bahwa Juventus bahwa masalah timnya saat ini ada pada soal mental.

“Saya setuju dengan pelatih bahwa kami perlu lebih sebagai tim, karena kami berjuang bukan untuk performa, tetapi hasil. Kami harus cerdas dan menyadari apa yang menyebabkan hasil ini,” kata Danilo kepada DAZN.

“Kami bermain bagus di babak pertama, menjaga penguasaan bola, menekan tinggi dan melakukan apa yang kami persiapkan selama seminggu. Di babak kedua kami harus menjaga intensitas itu, tetapi kami kebobolan gol yang bisa dihindari,” tuturnya.

Juventus kini telah kehilangan tujuh poin dari posisi terdepan di Serie A musim ini, setelah unggul terlebih dahulu melawan Udinese, Napoli dan Milan, tetapi hanya meraih dua poin dari empat pertandingan.

Baca Juga: Pochettino Ungkap Alasan Ganti Messi saat Lawan Lyon di Ligue 1

Halaman:

Editor: Fafa Suteja


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x