Liga 1: Lawan RANS Nusantara, Borneo FC Ingin Tutup Tahun 2023 dengan Kemenangan

- 16 Desember 2023, 09:03 WIB
Situasi latihan Borneo FC jelang lawan RANS Nusantara pada pekan ke 23 BRI Liga 1
Situasi latihan Borneo FC jelang lawan RANS Nusantara pada pekan ke 23 BRI Liga 1 /Instagram @borneofc

INDOBALINEWS - Borneo FC akan mainkan laga tandang hadapi RANS Nusantara pada pekan ke 23 BRI Liga 1. Borneo FC Samarinda menargetkan tiga poin dalam laga terakhir tahun 2023, BRI Liga 1 2023/24 ini.

Untuk mewujudkan itu, tim bertekad untuk mengambil poin penuh dari RANS Nusantara FC pada pekan ke-23 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Sabtu (16/12) sore.

Baca Juga: Liga 1: Astaga, Kecewa Gaji Tidak Dibayar, Victor Mansaray Ingin Putus Kontrak Bersama PSM Makassar

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan, pertandingan pamungkas tahun ini harus berakhir dengan baik. Menurutnya itu akan menjadi modal positif untuk menatap laga sisa di tahun 2024 mendatang.

"Kami berada dalam performa yang baik. Kami telah memainkan beberapa pertandingan dengan bagus. Sekarang kami harus melakukannya pada yang terakhir juga," kata pelatih asal Belanda itu dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Sabtu 16 Desember 2023.

Saat ini Borneo FC sedang di atas angin. Tim Pesut Etam memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 48 poin. Hasil dari 14 kali memang, enam seri dan hanya dua kali kalah. Sedangkan RANS Nusantara berada di posisi ke-7 dengan perolehan 32 poin.

Baca Juga: Liga 1: Hadapi PSIS Semarang, Pelatih Madura United Mauricio Souza Incar Tembus 4 Besar Klasemen

Dari gambaran tersebut, tentu saja Pesut Etam jauh lebih perkasa dibanding tuan rumah.

Namun Pieter Huistra tak mau sesumbar. Ia menganggap RANS Nusantara adalah tim yang kuat dan bisa saja menggulingkan jika Stefano Lilipaly dkk lengah. Apalagi pada putaran pertama RANS Nusantara berhasil menahan imbang 1-1 Borneo FC.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x