Liga 1: Bahaya, Ernando Ari dan Bruno Moreira Absen Bela Persebaya Surabaya saat Hadapi Persikabo 1973

- 17 Desember 2023, 10:52 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira
Pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira /Instagram @brunomoreira99

 

INDOBALINEWS - Persebaya Surabaya akan menjalani laga sulit menantang tuan rumah Persikabo 1973 pada pekan ke 23 BRI Liga 1. Dua pilar utama Bajul Ijo, yakni Ernando Ari dan Bruno Moreira dipastikan absen.

Persebaya Surabaya akan tampil pincang dalam lawatannya ke Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat. Melawan Persikabo 1973, Minggu 17 Desember 2023, dipastikan tidak akan diperkuat dua pilar utama yakni Ernando Ari dan Bruno Moreira.

Baca Juga: Liga 1: Lawan Persikabo 1973, Persebaya Surabaya Ketar Ketir Hadapi Taktik Aji Santoso

Kedua pilar utama Bajul Ijo itu absen karena alasan yang berbeda. Ernando Ari terpaksa harus menepi karena mengalami cedera engkel pada kaki kanannya.

Cedera itu ia alami saat Persebaya Surabaya melawan Persis Solo. Ia mengalami benturan dengan pemain Persis Solo dan harus digantikan di menit ke-73 oleh Andhika Ramadhani. Untuk itu, tim medis Persebaya Surabaya memutuskan untuk mengistirahatkan penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Liga 1: Hadapi Dewa United, Persis Solo Dilanda Kelelahan Usai Duel Keras Lawan Persebaya Surabaya

Dengan absennya Nando, maka di posisi penjaga gawang Persebaya akan mengandalkan Andhika Ramadhani. Dika akan dilapisi kiper ketiga Lalu Muhammad. Dua kiper tersebut sudah bergabung bersama 20 pemain lainnya beserta official untuk menghadapi Persikabo 1973.

”Tentunya kita semua selalu siap ya apabila dipercaya untuk main, tetapi saya sendiri harus waspada dengan kekuatan lawan. Apalagi kita akan bermain away, kita semua ingin memutus tren negatif ini,” jelas Dika dilansir dari situs resmi Persebaya, Minggu 17 Desember 2023.

Meski menjadi kiper nomor dua setelah Nando, Dika adalah kiper yang tangguh. Ia sudah ikut mengantarkan Persebaya Surabaya meraih sejumlah kemenangan penting di laga akbar. Salah satunya saat melawan Arema FC musim lalu dimana Bajol Ijo menang 3-2.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Persebaya.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x