Liga 1: Barito Putera Wajib Waspada, Arema FC Punya Motivasi Besar Menang di Demang Lehman

- 17 Desember 2023, 12:00 WIB
Situasi latihan pemain Barito Putera jelang lawan Arema FC
Situasi latihan pemain Barito Putera jelang lawan Arema FC /Instagram @psbaritoputeraofficial

INDOBALINEWS - Barito Putera bertekad mengamankan tiga poin dari Arema FC pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman, Minggu 17 Desember, kickoff pukul 19.00 WIB.

Laga ini sekaligus pertandingan penutup tahun 2023 bagi kedua tim. Untuk itu kemenangan wajib diraih supaya menjadi modal positif pada awal tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Liga 1: Hadapi Barito Putera, Fernando Valente Minta Pemain Arema FC Bertarung Habis Habisan Demi Poin Penuh

"Besok [hari ini] adalah pertandingan menurut saya berbeda karena pertandingan terakhir di kandang kita sebelum direnovasi. Tentu kita berharap mendapatkan poin penuh menutup akhir tahun sebelum libur cukup panjang," kata pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Minggu 17 Desember 2023.

Rahmad Darmawan mengaku telah mempersiapkan pemain usai lawan Madura United. Analisis pertandingan hingga game plan menjadi bekal untuk mematangkan persiapan tersebut.

Baca Juga: Liga 1: Bahaya, Ernando Ari dan Bruno Moreira Absen Bela Persebaya Surabaya saat Hadapi Persikabo 1973

"Ya tentu kami telah menyiapkan tim ini setelah dari Madura melalui proses latihan dengan game plan melawan Arema FC. Semua pemain dalam keadaan fight siap menghadapi pertandingan. Kita tahu ada beberapa pemain kita tidak bisa bermain tetapi pemain-pemain yang lain siap untuk mengganti dan bermain dengan penuh semangat dan motivasi tinggi," jelas pelatih yang akrab dipanggil RD ini.

Secara keseluruhan, dia mengatakan bahwa kondisi pemain semua dalam keadaan baik, dan siap melawan Arema FC.

"Memang ada beberapa pemain yang absen karena akumulasi kartu. Tapi ada beberapa pemain yang bisa menggantikan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x