Liga 1: Tuah Milomir Seslija, Persis Solo Kini Bersaing Menuju Fase Championship Series

- 23 Maret 2024, 11:49 WIB
Tuah Milomir Seslija, Persis Solo Kini Bersaing Menuju Fase Championship Series, Sabtu 23 Maret 2024
Tuah Milomir Seslija, Persis Solo Kini Bersaing Menuju Fase Championship Series, Sabtu 23 Maret 2024 /Instagram @persisofficial

INDOBALINEWS - Persis Solo menjadi salah satu tim yang mendapatkan sorotan dalam beberapa laga terakhir usai mencatat rentetan kemenangan secara beruntun. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa baru saja mengukir tiga kemenangan beruntun di tiga laga terakhirnya. 

Usai menelan kekalahan 2-3 dari Bali United di Gianyar pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24 lalu, Persis Solo kemudian mampu bangkit.

Baca Juga: Liga 1: Persis Solo Tegaskan Diri sebagai Raja Derby Jawa Tengah Usai Bekuk PSIS Semarang

Pasukan Milomir Seslija secara berturut-turut langsung meresponnya dengan mencatat kemenangan 1-0 atas PSM Makassar di Solo, unggul 2-1 atas Barito Putera juga di Stadion Manahan menjadi dua kemenangan penting di pekan ke-27 dan 28.

Persis Solo kemudian berhasil melanjutkan tren positifnya dalam laga bertajuk Derby Jawa Tengah. Ramadhan Sananta mampu menjungkalkan tim papan atas PSIS Semarang dengan skor 2-0 di Stadion Batakan, Balikpapan. 

Peningkatan performa Laskar Sambernyawa  ini tentunya tak lepas dari peran sang juru taktik, Milomir Seslija. Hingga pekan ke-29 BRI Liga 1, pelatih yang akrab disapa Milo telah melakoni 7 pertandingan bersama Persis Solo. 

Baca Juga: Liga 1: Risto Vidakovic Tak Khawatirkan Degradasi, Sebut PSS Sleman Punya Tradisi Lolos Lubang Jarum

Milomir Seslija sejauh ini berhasil membawa Ramadhan Sananta dan kawan-kawan dengan catatan impresif berupa 5 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kali kalah. 

Pelatih asal Bosnia ini juga berhasil mendongkrak posisi Persis Solo di klasemen sementara BRI Liga 1. Saat Milo baru bergabung, Persis berkutat di peringkat 15 hingga kini merangkak naik ke peringkat 8 dan hanya terpaut 5 poin saja dari tim yang ada di zona Championship Series.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x