Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: JojoJuara Kandaskan Andalan Tuan Rumah

- 14 April 2024, 21:19 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo saat berlaga di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Sabtu 13 April  2024.
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo saat berlaga di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Sabtu 13 April 2024. /ANTARA/HO-PP PBSI/

 

INDOBALINEWS - Jonatan Christie, pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia berhasil meneruskan tradisi juara bertahan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC).

Atlet yang akrab dipanggil Jojo ini menaklukkan wakil tuan rumah Li Shi Feng melalui straight game, 21-15, 21-16, pada babak final di Ningbo, China, Minggu 14 April 2024.

Dengan kemenangan Jonatan hari ini, maka tunggal putra Indonesia keluar sebagai juara bertahan pada Kejuaraan Asia, setelah pada edisi tahun lalu, Anthony Sinisuka Ginting yang merebut titel Jonatan.

Baca Juga: Kecelakaan Kerja, Seorang Kru Kapal Berbendera Hong Kong Dievakuasi Medis

Gim pertama berlangsung cukup alot, dengan kedua pemain saling memberikan variasi serangan yang mengejutkan demi meraih poin. Margin angka di antara keduanya pun tidak terpaut jauh, terutama pada awal gim pertama.

Serangan efektif Jonatan pun kemudian membawanya unggul sementara 15-10, tapi Li mampu mengejar dengan cepat dan meraih empat angka beruntun hingga hampir tersusul 15-14.

Seperti dilansir Antara sang juara All England Open 2024 tidak jatuh dalam tekanan dan terus membangun kepercayaan dirinya di lapangan.

Baca Juga: Lebaran 2024: Warga Antusias Hadiri Open House Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah