Dimulai Vaksinasi Covid-19 Pekerja Pariwisata di Bali, Bersiap Buka Gerbang FCC

- 27 Februari 2021, 18:46 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Managing Director The Nusa Dua (ITDC) Bali, I Gusti Ngurah Ardita dan Kepala Perwakilan Kantor BI Bali Trisno Nugroho saat meninjau pelaksanaa vaksinasi bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Sabtu 27 Februari 2021.
Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Managing Director The Nusa Dua (ITDC) Bali, I Gusti Ngurah Ardita dan Kepala Perwakilan Kantor BI Bali Trisno Nugroho saat meninjau pelaksanaa vaksinasi bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Sabtu 27 Februari 2021. /Shira Ade indobalinews

INDOBALINEWS - Para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali mulai menjalani vaksinasi covid-19 yang digelar di sejumlah titik di Bali.

Vaksinasi covid-19 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Sabtu 27 Februari 2021 dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Target penerima vaksinasi ini adalah 5.000 orang. Terdiri dari 2.500 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dan 2.500 untuk masyarakat umum. 

Baca Juga: Masih Digugat, DPRD Persilahkan Perbekel Desa Angantaka Tetap Dilantik Bupati Badung

"Kita ingin 70% dari masyarakat Bali sudah melakukan vaksinasi. Sehingga bisa tercipta apa yang disebut kekebalan komunal," kata Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita dan Kepala Perwakilan Kantor BI Bali Trisno Nugroho, Sabtu 27 Februari 2021.

Baca Juga: Sandiaga Uno Perjuangkan Realisasi 9,9 Triliun Untuk Pariwisata Bali

Menurutnya, Bali telah mengalami tekanan ekonomi yang luar biasa akibat pandemi. Oleh karenanya, harus dilakukan intervensi kebijakan, salah satunya melalui prioritas vaksinasi.

Baca Juga: Wow ! Dapat 7 Miliar Bagi Yang Menemukan Anjing Lady Gaga Yang Hilang

Di pusat vaksin yang berlokasi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), ratusan pekerja pariwisata terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan vaksin.

Pusat vaksin ini juga menyediakan layanan vaksin drive-thru. "Pilihan vaksinasi dengan metode drive-thru menjadi solusi yang penting untuk mengatasi pandemi dan mempercepat proses vaksinasi bagi ribuan pekerja pariwisata di Bali," ujar Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x