Work from Bali Mulai Juli 2021, Disusul Empat Program Bangkitkan Pariwisata Pulau Dewata

- 11 Juni 2021, 17:51 WIB
Work from Bali bakal disusul empat program bangkitkan pariwisata Pulau Dewata.
Work from Bali bakal disusul empat program bangkitkan pariwisata Pulau Dewata. /Pixabay/Michelleraponi

 

INDOBALINEWS – Pemerintah pusat sangat serius untuk melakukan pemulihan pariwisata Bali di antaranya dengan menerapkan kebijakan Work from Bali.

Selain itu, pemerintah juga menetapkan empat program lainnya agar destinasi wisata Bali bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harmadi mengatakan lima program strategis yang dicanangkan pemrintah dimaksudkan untuk mendukung pemulihan sektor ekonomi pariwisata di Bali.

Baca Juga: Terpuruk Garap Wisatawan Leisure dan MICE, Bali Bidik Digital Nomad

"Dukungan pemerintah untuk Bali Bangkit yang pertama adalah memberlakukan kebijakan ‘Work from Bali’ bagi aparatur sipil negara (ASN) yang berlaku mulai Juli 2021," kata Sony, dikutip dari Antaranews, Jumat 11 Juni 2021.

Menurut Sonny lima program pemerintah itu diperkuat dalam keputusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Work From Bali (WFB) adalah program dari pemerintah yang diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk bekerja dari Bali, terutama di kawasan Nusa Dua, serta membantu sektor pariwisata yang terdampak pandemi.

Program selanjutnya adalah pemberian dana hibah untuk pemulihan pariwisata, sebab banyak kabupaten atau kota di Bali yang terpengaruh pandemi.

Baca Juga: TTC Travel Mart Semi Virtual, Embrio Baru Bursa Wisata Independen di Era Pandemi

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x