Megawati dan Prabowo Kian ‘Mesra’, Akankah Berlanjut Koalisi PDIP dan Gerindra di Pilpres 2024?

- 11 Juni 2021, 17:14 WIB
Megawati dan Prabowo saat meresmikan patung Bung Karno naik kuda di halaman Gedung Lemhanas, Minggu 6 Juni 2021.
Megawati dan Prabowo saat meresmikan patung Bung Karno naik kuda di halaman Gedung Lemhanas, Minggu 6 Juni 2021. /Antara/

INDOBALINEWS – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belakangan semakin menunjukkan kedekatan.

Yang paling aktual, mereka berdua bertemu dalam peresmian patung Bung Karno naik kuda di Gedung Lemhanas, Minggu 6 Juni 2021, dan hari ini, Jumat 11 Juni 2021 bertemu lagi dalam pengukuhan profesor kehormatan Megawati di Universitas Pertahanan, Jakarta.

Keakraban kedua pucuk pimpinan partai besar ini pun memunculkan berbagai spekulasi dari publik, di antaranya akankah ‘kemesraan’ itu berlanjut ke koalisi PDIP dan Gerindra di Pilpres 2024?

Baca Juga: Prabowo Subianto dan Puan Maharani, Pasangan Terkuat Pilpres Hasil Survei InDEX

Spekulasi itu diperkuat dengan hasil survei IndEX yang menyandingkan Prabowo-Puan sebagai pasangan paling diunggulkan sebagai capres-cawapres di antara berbagai simulasi.

Hasil survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research memaparkan elektabilitas Prabowo Subianto-Puan Maharani paling tinggi, 51,4 persen.

Pengamat Politik Igor Dirgantara mengatakan duet Prabowo Subianto-Puan Maharani memang paling mungkin diwujudkan jika Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Pilpres 2024.

"Prabowo-Puan. Pasangan ini paling mungkin diwujudkan dan dinilai cocok karena faktor usia (tua-muda), jenis kelamin (pria-wanita), serta latar belakang militer-sipil," kata Igor, yang juga Direktur Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN), dikutip dari Antaranews, Jumat 11 Juni 2021.

Baca Juga: Pembatalan Jemaah Haji 2021 Bukan karena soal Hubungan RI dan Arab Saudi, Ini Penjelasan Duta Besar

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x