Libur Nataru, Lebih Dari 280 Ribu WNA Masuk ke Bali Lewat Bandara

- 26 Desember 2022, 17:03 WIB
Ilustrasi kedatangan wisman melewati pemeriksaan imigrasi Bandara Ngurah Rai Bali.
Ilustrasi kedatangan wisman melewati pemeriksaan imigrasi Bandara Ngurah Rai Bali. /Dok Humas Imigrasi Ngurah Rai Bali

INDOBALINEWS - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melaporkan sudah lebih dari 280 ribu WNA masuk ke Bali melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Ngurah Rai.

Jumlah tersebut terhitung dari tanggal 1-24 Desember 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito menyampaikan rata-rata kedatangan WNA melalui TPI Bandara Ngurah Rai saat ini sudah mencapai 14 ribu per hari.

Baca Juga: Link Live Streaming Brunei vs Indonesia di Piala AFF 2022, Tayang di RCTI

"Ada peningkatan jumlah kedatangan menjelang perayaan natal dan tahun baru," ujar Sugito dalam pernyataan resminya yang dikutip Senin 26 Desember 2022.

Sugito menerangkan bahwa WNA yang datang kebanyakan berasal dari Australia (67.879), Singapura (30.731), India (27.876), Malaysia (19.490) dan Rusia (14.823). 

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Rennan Saldanha Dikabarkan Gabung PSIS Semarang, Ali Sesay Out?

Dikatakannya juga bahwa sejak penerbangan internasional dibuka dan disusul kebijakan VOA dan BVK, jumlah kedatangan wisman meningkat.

“Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Bali, sejak pembukaan kembali Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan internasional pada bulan Februari 2022 silam yang disertai dengan kebijakan keimigrasian berupa Visa on Arrival (VOA) dan Bebas Visa Kunjungan (BVK), jumlah kedatangan wisman ke Bali terus meningkat," terang Sugito.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x