Turis India Terbanyak Kedua Liburan di Bali Setelah Australia

- 6 Februari 2023, 23:10 WIB
Pameran pariwisata SATTE 2022 di India.
Pameran pariwisata SATTE 2022 di India. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Menparekraf Sandiaga Uno, mengatakan jumlah kunjungan wisatawan India pascapandemi kembali menunjukkan tren positif. 

Hal ini dikarenakan India masuk ke dalam lima besar negara dengan jumlah kunjungan wisman terbanyak di Indonesia dan urutan ke-2 di Bali, setelah Australia pada periode 2022.

Untuk itulah Kemenparekraf berkolaborasi dengan KBRI New Delhi mengikuti Pameran Pariwisata SATTEE 2023 di India.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Vs Man City: Hary Kane Masuk Buku Sejarah Liga Inggris!

South Asia's Travel and Tourism Exchange (SATTE) 2023" ini akan berlangsung pada 9 - 11 Februari 2023 di India Expo Mart, Greater Noida, New Delhi, India.

Keikutsertaan Indonesia dalam bursa pariwisata business to business (B2B) terbesar di Asia Selatan dalam upaya menjaga eksistensi pariwisata Indonesia di kawasan Asia Selatan serta meningkatkan kunjungan wisatawan asal India ke Indonesia.

Baca Juga: Leo Persembahkan Gelar Thailand Masters 2023 untuk Kekasih Tercinta, Begini Katanya

“Untuk strategi promosi internasional, kami berfokus pada pasar wisata utama kami, termasuk India dengan pertumbuhan kunjungan wisman ke Indonesia yang luar biasa. Peningkatan wisman ini menambah persentase penginapan yang otomatis membuka lebih banyak peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja baru dan berkualitas,” kata Menparekraf Sandiaga dalam pernyataan resminya Senin 6 Februari 2023.

Dalam naungan brand Wonderful Indonesia, sebanyak 43 pelaku industri pariwisata terpilih akan mengikuti pameran pariwisata untuk menawarkan berbagai paket wisata menarik.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x