Kembangkan Potensi Pariwisata, Kaltara Teken MoU dengan ITDC

- 17 November 2023, 22:01 WIB
Gubernur Provinsi Kaltara dan tim bersama Tim ITDC usai penandatanganan MoU pengembangan pariwisata di Kaltara Jumat 17 November 2023.
Gubernur Provinsi Kaltara dan tim bersama Tim ITDC usai penandatanganan MoU pengembangan pariwisata di Kaltara Jumat 17 November 2023. /Dok Novi

 

 

INDOBALINEWS - Untuk mengembangkan potensi pariwisata Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang teken MoU dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Jumat 17 November 2023.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Pengembangan Bisnis Ema Widiastuti dengan Gubernur Kaltara disaksikan oleh rombongan dari Pemprov Kaltara termasuk Kepala Dinas Pariwisata Kaltara Dr. Njau Anau, S.Pd.M.Si dan GM The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita beserta tim.

 

Dikatakan oleh Ema Widiastuti bahwa ITDC sebagai perusahaan yang telah mengembangkan beberapa kawasan pariwisata di Indonesia yaitu The Nusa Dua, The Mandalika dan The Golo Mori, mendukung pengembangan industri pariwisata di Provinsi Kalimantan Utara.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Ngeri, Arema FC Dekati Striker Timnas Bolivia Gilbert Alvarez, Punya Banderol Rp 8,69M

"Kami menyambut positif kerjasama dengan Pemerintah Kalimantan Utara dalam mengembangkan industri pariwisata di Kalimantan Utara. Kerjasama ini merupakan tonggak momentum pengembangan pariwisata di Indonesia," ujar Ema.

Lebih lanjut dikatakannya pengembangan industri pariwisata di Kalimantan Utara sangat penting dilakukan karena merupakan area gerbang utara Indonesia yang memiliki potensi besar menjadi destinasi pariwisata.

"Melalui kerjasama ini, kami senang dapat berkontribusi terhadap pengembangan industri pariwisata di Kalimantan Utara yang dapat menarik minat wisatawan dan meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia,” jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x