Pantai Seseh Bakal Kehadiran Properti Anyar Bernuansa Bali Besutan Arsitektur Inggris

- 1 Desember 2023, 07:21 WIB
Properti baru yang bakal hadir di Pantai Seseh di tahun 2026 mendatang.
Properti baru yang bakal hadir di Pantai Seseh di tahun 2026 mendatang. /Dok Chris

INDOBALINEWS - Pantai Seseh Bali bakal kehadiran properti teranyar di atas lahan lebih dari 1 hektar are yang ditargetkan selesai pada tahun 2026. Kompleks ini berlokasi tepat di pinggiran pantai Seseh yang berada di ujung selatan Pulau Dewata, Bali.

Konsep arsitektural hasil karya seorang arsitek Inggris ini  juga melibatkan komunitas lokal, dan akan dipresentasikan pada bulan Desember 2023.

Proyek ini diprakarsai oleh The Taryan Dragon Resort & Residence yang berkolaborasi dengan Project Manager, arsitektur serta perusahaan konstruksi Bali untuk membangun kompleks apartemen premium yang mewah dan akan menjadi tujuan ikonik.

Baca Juga: Terima Kunjungan Influencer dan Artis Tanah Air, Prabowo Disebut Cocok dengan Generasi Z

Proyek Taryan teranyar ini disambut dengan hangat oleh pemerintah setempat, mulai dari Pemangku, Kepala Desa, Kepala Banjar, Lurah, dan juga perangkat pemerintahan dan komunitas lainnya. Mereka turut hadir pada Upcara Ngeruak yang merupakan upacara khas Bali yang diadakan bekerja sama dengan Banjar / Desa Seseh langsung di lokasi proyek serta diiringi oleh irama musik tradisional oleh Gamelan Desa Seseh.

Selepas upacara diadakan, para perwakilan dari pemilik serta pemegang saham Taryan Group langsung mengadakan pertemuan dengan kepala-kepala pemerintahan di desa, komunitas lokal, arsitek-arsitek lokal Bali, dan juga perusahaan konstruksi untuk mevalidasi dan menerima surat dukungan untuk pembangunan Taryan Dragon Resort & Residence Project.

Pengesahan berita acara dihadiri oleh lebih dari 100 anggota masyarakat, yang diadakan di Desa Adat Seseh, yang berlokasi di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali. Surat resmi dukungan proyek, pada saat  pertemuan ini, telah di tanda tangani oleh dua pihak.  

 Baca Juga: Mengejutkan, 500 Lebih Anak Indonesia Tertular HIV dari Ibunya Tahun 2023

Taryan Dragon terdiri dari resort & resident premium, sebuah Lounge pantai standar bintang lima khusus untuk penghuni, tanpa musik yang keras sehingga aman untuk keluarga. Tidak lupa juga klub kebugaran, restoran kelas dunia, serta co-working space akan menjadi fasilitas yang disediakan di kompleks in.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x