ITDC Nusa Dua Bali Fokus Genjot Pengembangan Berkelanjutan di 2024

- 30 November 2023, 07:28 WIB
Direksi ITDC saat menggelar media gathering HUT ke 50, di Nusa Dua Bali Rabu 29 November 2023.
Direksi ITDC saat menggelar media gathering HUT ke 50, di Nusa Dua Bali Rabu 29 November 2023. /Full Indobalinews

INDOBALINEWS -Direktur Utama ITDC Ari Respati mengatakan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pasca pandemi terus menggenjot pengembangan secara berkelanjutan di kompleks perhotelan seluas 350 hektar are di Nusa Dua Badung Bali.

"Pengembangan pariwisata berkelanjutan menjadi salah satu indikator yang dicari oleh wisatawan masa mendatang," ujar Ari Respati dalam acara media gathering Ulang Tahun ke 50 ITDC di Nusa Dua Rabu 29 November 2023.

 

Lebih lanjut dikatakannya upaya itu salah satunya dilakukan ITDC melalui anak usahanya ITDC Nusantara Utilitas dengan menggandeng pihak swasta mewujudkan jaringan air bersih dengan mengolah air laut dan jaringan pipa gas alam untuk memenuhi kebutuhan akomodasi di kawasan itu.

Baca Juga: Blunder Andre Onana Buyarkan Kemenangan Manchester United atas Galatasaray di Liga Champions Eropa

Selain itu BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia ini juga menganggarkan Rp40 miliar untuk peremajaan kawasan the Nusa Dua di Kabupaten Badung, Bali pada 2024 guna mendukung pertumbuhan pariwisata setelah terdampak COVID-19.

“Kami sisihkan anggaran yang besar untuk peremajaan kawasan the Nusa Dua yang tidak boleh keluar dari unsur budaya Bali,” jelas Ari didampingi GM The Nusa Dua Ngurah Ardita.

Ada pun peremajaan kawasan elit itu di antaranya pengaspalan jalan, hingga mempercantik lingkungan agar lebih asri dan bersih.

Baca Juga: Blunder Andre Onana Buyarkan Kemenangan Manchester United atas Galatasaray di Liga Champions Eropa

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x