Pantai Kuta Perlu Ditata Kembali Agar Tak Terkesan Kumuh

- 27 Januari 2024, 08:10 WIB
Ilustrasi Pantai Kuta Bali di waktu senja. Pj Gubernur mengatakan Pantai Kuta perlu dibenahi agar tak terkesan kumuh.
Ilustrasi Pantai Kuta Bali di waktu senja. Pj Gubernur mengatakan Pantai Kuta perlu dibenahi agar tak terkesan kumuh. /ANTARA /Fikri Yusuf/rwa

INDOBALINEWS - Sebagai salah satu wajah pariwisata Bali, Pantai Kuta menjadi salah satu destinasi unggulan bagi pariwisata Bali. Untuk itu, kebersihan, kenyamanan serta keamanannya menjadi perhatian kita bersama dan harus dijaga agar Pantai Kuta selalu indah, bersih, aman dan nyaman bagi para wisatawan.

Harapan tersebut disampaikan Pj. Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya saat memberikan arahan pada acara gerakan kebersihan lingkungan pantai i Kuta Jumat 26 Januari 2024/

Acara bersih pantai digelar dalam rangka kolaborasi gerakan kebersihan lingkungan bersama Pemerintah Provinsi Bali, TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Badung sebagai Implementasi Peraturan Gubernur Nomor 24 Tahun 2020 tentang Pelindungan Danau, Mata Air, Sungai dan Laut di Gedung Tsunami Center, Pantai Kuta.

Baca Juga: Bali United vs Ha Noi FC di Ajang Hank Bank BIDV Cup, Coach Teco Buka Kemungkinan Rotasi Pemain

Lebih jauh dalam arahannya, Pj. Gubernur Bali menyampaikan setelah pihaknya dan jajaran Forkopimda berkeliling berjalan kaki sepanjang Pantai Kuta masih ditemukan kios-kios yang rusak, kios-kios yang tidak digunakan sebagaimana fungsinya.

Juga tumpukan-tumpukan sampah hingga toilet yang belum berfungsi optimal. Hal ini tentu saja memberi kesan kumuh dan dapat mengurangi kenyamanan para wisatawan yang menikmati Pantai Kuta.

“Kesan saya setelah berkeliling, tempat yang sudah dibangun dan ditata sedemikian rupa, sekarang kesannya kumuh, banyak kios kosong, rusak dan banyak tumpukan sampah. Untuk itu saya harap, kios-kios bisa ditata kembali, kebersihan pantai dan fasilitasnya dijaga sehingga Pantai Kuta selalu bersih dan nyaman bagi para wisatawan,”ujar Pj Gubernur.

Baca Juga: Polisi Berhasil Ringkus Bule Penganiaya Karyawan Villa di Kawasan Wisata Kemenuh Gianyar

Mahendra Jaya juga menekankan perlunya sinergitas seluruh komponen masyarakat baik itu jajaran kepolisian, pecalang, desa adat dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kuta dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x