Dipimpin Anak Muda Hebat, Akademisi Yakin Partai Ummat Jadi Harapan Rakyat Indonesia

- 2 Mei 2021, 18:21 WIB
PAN tidak khawatir ada kader yang membelot ke partai ummat.
PAN tidak khawatir ada kader yang membelot ke partai ummat. /Tangkap layar/ youtube.com /Amien Rais Official

INDOBALINEWS - Dengan jargon perjuangan 'Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan' Partai Ummat yang dideklarasikan di Kota Yogyakarta diyakini akan diterima masyarakat dan bisa menjadi Partai Harapan Rakyat Indonesia.

Berbagai tanggapan dan dukungan atas kelahiran partai besutan Prof Dr HM Amien Rais itu datang dari berbagai kalangan saat deklarasi 17 Ramadan 1442 Hijriyah atau 29 April 2021.

Menko Polhukam Mahfud MD selain menyampaikan ucapan selamat juga menaruh harapan partai yang dipimpin Dr Ing Ridho Rahmadi ini bisa menjadi darah segar bagi demokrasi di Indonesia.
 
Baca Juga: Jaring Investasi 500 Juta Dolar AS, Kemeparekraf dan Aceh Siapkan Kolaborasi Bangkitkan Ekonomi

Dukungan dan apresiasi juga datang dari Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Dr Musni Umar. Bahkan secara khusus Musni Umar menyampaikan pandangan dan harapannya kepada Partai Ummat lewat akun @musniumar, di channel youtubenya.

"Deklarasi P. Ummat hebat. Ada film pendek Ttg Partai Ummat saya sdh tonton juga hebat," cuitnya dalam akun twitter@musniumar, Minggu 2 Mei 2021.

Bahkan, Musni menyampaikan, tulisannya bertajuk "Partai Ummat: Partai Harapan Rakyat Indonesia" mendapat ribuan like dari netizen.

Baca Juga: Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, PKS: Kuatnya Kedudukan Megawati di Mata Presiden Jokowi

"Ini pertama baik rakyat sambut. Selamat Partai Ummat," sambungnya .

Lebih lanjut, Musni mengatakan, kelahiran partai baru ini, menarik dicermati karena dideklarasikan di Kota Pelajar Yogyakarta di mana banyak tokoh, aktivas lainnya.

Nama besar mantan Ketua MPR Amien Rais yang juga pernah menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah hingga Partai Amanat Nasional bakal menjadi magnet tersendiri.Belum lagi, ada banyak tokoh aktivis lainnya seperti M Ka'ban, Neno Warisman hingga Buni Yani.

Baca Juga: Menelusuri Jejak KH Kholil Bangkalan yang Lahirkan Banyak Ulama Besar di Indonesia

Yang paling menarik adalah partai yang memimpin Partai Ummat atau dewan eksekutifnya Ridho Rahmadi, seorang akdemisi lulusan program doktoral luar negeri yang merupakan pakar IT dan dosen di UII Yogyakarta.

"Beliau menantu Pak Amien Rais, tidak apa-apa, beliau ditunjuk diberi amanat karena pendidikannya hebat, masih muda dan tidak memiliki masa lalu tercoreng, masih fresh," tandasnya.

Karena itu, Musni meyakini, Partai Ummat memilikin prospek mendapat dukungan rakyat pada Pemilu mendatang. Belum lagi, banyak media yang menyebarkanluaskan saat deklarasi Partai Ummat, menjadi poin tersendiri.

Baca Juga: Mencari Lailatul Qadr di Malam Ganjil 10 Terakhir Bulan Ramadan

"Partai Ummat ini memiliki jargon lawan kezaliman tegakkan keadilan, saya kira jika terus disuarakan terus dikumandangkanm bakal mempengaruhi masyarakat," ucapnya.

Diketahui, Partai baru besutan HM Amien Rais ini mengusung jargon perjuangan 'Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan dideklarasikan di Yogyakarta pada Kamis 29 April 2021.

Deklarasi disiarkan secara live di channel Amien Rais Official Youtube pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah pukul 13.00 WIB mendapat sambutan hangat masyarkat. ***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x