Jaring Investasi 500 Juta Dolar AS, Kemeparekraf dan Aceh Siapkan Kolaborasi Bangkitkan Ekonomi

- 2 Mei 2021, 16:59 WIB
Menteparekraf Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Minggu 2 Mei 2021
Menteparekraf Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Minggu 2 Mei 2021 /Dok. akun twitter @sandiuno

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Shalahuddin Uno bergerak cepat berkonsolidasi dengan Pemerintah Provinsi Aceh guna berkolaborasi mempersiapkan dalam menyambut investasi senilai 500 Juta dolar AS dari Uni Emirat Arab.

Diketahui, Presiden Joko Widodo diagendakan melakukan pertemuan bisnis dengan pemerintah Uni Emirat Arab pada bulan Oktober 2021.

Dalam kerangka itulah, dalam menyambut rencana investasi cukup besar dari Uni Emirat Arab, Menteri Sandiaga salah satunya bertolak ke Aceh, melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Baca Juga: Jadi Ketua Dewan Pengawah BRIN, PKS: Kuatnya Kedudukan Megawati di Mata Presiden Jokowi

Dalam akun twitternya @sandiuno, Sandi menyampaikan rencana Kemenparekraf berkolaborasi dengan Pemprov Aceh mempersiapkan seluruh aspek guna menjaring investasi senilai USD 500 juta hingga USD 1 miliar dari Uni Emirat Arab.

"Dalam pertemuan dengan Bapak Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kami sepakat untuk Gercep (gerak cepat) dan Geber (gerak bersama) dalam mewujudkan ini semua," cuit mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam cuitannya dikutip IndoBaliNews, Minggu 2 Mei 2021.

Sandi melanjutkan, sejumlah tahapan telah dibahas secara terperinci dengan tujuan agar penandatanganan perjanjian investasi dapat dilakukan saat Bapak Presiden Joko Widodo meninjau World Expo Dubai di Uni Emirat Arab pada Oktober 2021 mendatang

Baca Juga: Menelusuri Jejak KH Kholil Bangkalan yang Lahirkan Banyak Ulama Besar di Indonesia

"Ini adalah rencana di depan mata yang paling konkret yang bisa kita manfaatkan untuk membangkitkan dan memulihkan ekonomi," tandas dia.

Selain itu, lanjutnya, momentum penting tersebut bakal membuka peluang kerja, dan melanjutkan agenda pembangunan ke depan.

"Untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya," Sandi menambahkan.

Dalam lawatan ke Aceh, Sandi tampak bersemangat menikmati sejumlah obyek wisata melalui perjalanan darat maupun laut bersama Sang Istri Nur Asia. ***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x