Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan Pilih Jalan Konstitusional

- 30 April 2021, 00:18 WIB
Deklarasi disiarkan secara live di channel Amien Rais Official Youtube pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah, Kamis 29 April 2021
Deklarasi disiarkan secara live di channel Amien Rais Official Youtube pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah, Kamis 29 April 2021 /Tangkapan Layar channel Amien Rais Official

INDOBALINEWS - Mewakili para pendiri HM Amien Rais mendeklarasikan Partai Ummat yang mengusung jargon perjuangan 'Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan di Yogyakarta pada Kamis 29 April 2021.

Deklarasi disiarkan secara live di channel Amien Rais Official Youtube pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah pukul 13.00 WIB.

Amien Rais menyatakan, secara resmi mendeklarasikan Partai Ummat yang didedikasikan para pendiri, pengurus dan anggota untuk Negara Indonesia tercinta

Baca Juga: Banyak Paus dan Hiu Terdampar di Tanah Air, Inilah Langkah Prioritas KKP

"Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya Insyaallah, akan bekerja, berjuang dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," tegas mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dikatakan Amien Rais, pihaknya menyadari untuk memerintahkan tegaknya kebajikan dan memberantas keburukan serta memobilisasi untuk menegakkan keadilan dan melawan kezaliman memerlukan kesabaran, ketekunan dan ketanggguhan.

Baca Juga: Tangan Diborgol Kedua Mata Ditutup Kain Hitam, Solidaritas Advokat Palembang Kecam Penangkapan Munarman

Untuk itu, bersama Partai Ummat, Amien Rais menegaskan kesungguhannya untuk mengabdikan salat, ibadah, kehidupan dan kematian hanya untuk Allah Tuhan Seru Sekalian alam.

"Kami yakin seluruh mekanisme demorasi kita dan konstitusi kita, lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kehidupan nasional, sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ektra konstitusional," tandasnya

Usai menyampaikan deklarasi, Amien mengucapkan kalimat Takbir "Allahu Akbar" tiga kali dan pekik kebangsana 'Merdeka'.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Siapkan Rumah bagi Keluarga Patriot KRI Nanggala-402

Dalam deklarasi dibacakan juga kepengurusan Ketua Majelis Syura HM Amien Rais, Wakil Ketua 1 MS Ka'ban. Wakil Ketua 2 Thaib Sagaf Aljufri dan Sekretaris Ansufri Idrus Sambo.

Sedangkan pengurus DPP Partai Ummat, Ketua Umum Dr. Ing Ridho Rahmadi, Sekjen Ahmad Muhajair Sodrudin, Bendara Umum Benny Suharto, Wakil Ketua Umum 1 Agung Mozin, wakil Ketua Umum 2 Sugeng dan Wakil Ketua Umum 3 Candra Tirta Wijaya.

Untuk kepengurusan lengkap Partai Ummat lainnya akan segera disusun secepatnya***

 

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x