Percepat Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Presiden Jokowi Panggil Petinggi Partai Koalisi

- 26 Agustus 2021, 06:33 WIB
Suasana pertemuan Presiden Joko Widodo bersama para petinggi partai koalisi di Istana nNegara, Rabu 25 Agustus 2021.
Suasana pertemuan Presiden Joko Widodo bersama para petinggi partai koalisi di Istana nNegara, Rabu 25 Agustus 2021. /ANTARA/HO-PDIP/am

INDOBALINEWS – Presiden Jokowi menginginkan menyatunya semua kekuatan dan elemen bangsa untuk bahu membahu dan berjibaku mengatasi pandemi Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid mengatakan hal tersebut tentang maksud Presiden Jokowi memanggil para petinggi partai koalisi ke Istana Negara, Rabu 25 Agustus 2021 petang.

"Menyatunya semua kekuatan dan elemen bangsa untuk bahu membahu dan berjibaku mengatasi pandemi dan mempercepat pemulihan ekonomi serta mengurai semua hambatan-hambatan yang menghalangi percepatan penanganan pandemi dan pembangunan nasional, baik hambatan peraturan maupun lainnya," katanya, dikutip dari Antaranews.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Pandemi Covid-19 Dimanfaatkan untuk Tingkatkan Nilai Tambah Sektor Pertanian

Kata dia seluruh partai koalisi yang berada di parlemen diundang oleh Presiden Jokowi untuk membicarakan hal penting bagi bangsa tersebut.

Dia mengatakan PKB mengapresiasi pemerintah yang semakin arif dalam menangani semua persoalan, baik pengatasan pandemi, pemulihan ekonomi dan percepatan pembangunan.

"PKB ingin semua elemen bangsa bersatu padu dengan pemerintah untuk mewujudkan itu semua dengan musyawarah dan gotong royong," jelas dia.

Sementara itu, secara terpisah melalui keterangan resmi, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan pertemuan tersebut dapat memperkuat gotong royong dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tetap Tinggi, Kelompok Cipayung Plus Bali Kritisi Kebijakan PPKM

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x