Duet Anies Cak Imin Berdampak Positif bagi Popularitas Ganjar, Ini Alasannya: Salah Satunya Siti Atiqoh

- 3 September 2023, 06:01 WIB
Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). PKB menerima tawaran Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Moch Asim/nym.
Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). PKB menerima tawaran Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Moch Asim/nym. /MOCH ASIM/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar baru saja dideklarasikan menjadi pasangan Capres dan Cawapres yang akan berlaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Keputusan Partai Kebangkitan Bangsa ini menurut Politikus PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus memberi dampak positif pada popularitas Ganjar Pranowo yang diusung PDIP sebagai Capres menggantikan Presiden Jokowi.

Menurutnya Ganjar Pranowo bakal dapat limpahan suara dari kalangan Nahdliyin yang sangat menguntungkan.

Baca Juga: Video 'Berhubungan Sebelum Menikah' di Sosial Media Tuai Kontroversi, Begini Tanggapan Warganet

"Menurut saya pribadi keputusan PKB itu justru akan membuat limpahan suara dari kalangan Nahdliyin kepada Ganjar Pranowo berpotensi membesar,” kata Deddy di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Sabtu 2 September 2023.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan, ia menyebut sejumlah faktor yang membuat keyakinan ini menguat adalah karena sosok Ganjar yang terkenal religius dan memiliki hubungan baik dengan kalangan warga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin.

Karenanya Ganjar diterima baik oleh para kiai NU. Tak hanya itu, dia menuturkan bahwa istri Ganjar, Siti Atiqoh Supriyanti, merupakan anak Akhmad Musodik Supriyadi.

Baca Juga: Kisah Pilu, Anak Sulung dan Tulang Punggung Keluarga yang Jadi Korban Lift Jatuh di Ayuterra Resort Ubud,

Seperti diketahui Akhmad Musodik merupakan anak dari kiai di lingkungan NU di Karanganyar bernama Kiai Haji Hisyam A. Karim.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x