Jokowi: Pemimpin Ideal adalah yang Berani Ambil Risiko untuk Rakyat

- 7 Oktober 2023, 13:50 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) /Dok. Setkab.go.id

INDOBALINEWS - Presiden Jokowi menyampaikan sosok pemimpin Indonesia ideal adalah yang berani mengambil risiko untuk rakyatnya, bukan yang mencari selamat.

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan arahan dalam Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu 7 Oktober 2023.

"Pemimpin jangan hanya cari selamat, cari enak, menikmati enaknya duduk di Istana, tidur di Istana," katanya.

Baca Juga: Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Persib Bandung, Nonton Gratis BRI Liga 1

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengarahkan agar kepemimpinan nasional merupakan sosok yang mau bekerja keras dan tidak menghindar dari setiap masalah yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Kita ingin cari pemimpin yang mau bekerja keras untuk rakyatnya. kalau ada masalah tidak menghindar, kalau ada problem berani mendekat dan menyelesaikannya," ujarnya di hadapan sekitar 16 ribu Relawan Alap-Alap.

Ia juga mengatakan Indonesia membutuhkan sosok pemimpin nasional yang bernyali besar dalam menghadapi dinamika kondisi global.

Baca Juga: Jelang MotoGP di Mandalika Lombok, Sandiaga Uno Wanti Wanti Homestay dan Hotel tak Boleh Naik 3 Kali Lipat

"Mengenai pemimpin yang kita pilih, hati-hati memilih pemimpin. Tantangan ke depan bukan semakin ringan, tapi semakin berat," kata Presiden Jokowi lagi dilansir dari Antara.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x