Seputar Kanker: Wanita yang Suka Sex Bebas atau Jorok di Bagian Vital, Berisiko Tinggi Terkena Kanker Serviks

- 26 November 2022, 17:06 WIB
Ilustrasi Seputar Kanker.
Ilustrasi Seputar Kanker. /UNSPLASH/Angiola Harry

INDOBALINEWS - Factor pemicu kanker diantaranya, Genetik/keturunan dan bisa juga dari Zat Kimia/fisika dari makanan dan minuman (zat Carsinogen) yang cara pengolahan dan penyajian makanan yang kita konsumsi,

Pada dasarnya Penyakit lebih mudah kita cegah daripada mengobati, dengan upaya preventif dari luar, pola makan yang sehat dan teratur, kemudian konsumsi makanan yang berserat tinggi seperti buat dan sayur.

Hal seputar kanker itu dikatakan oleh  Cici Puspita Sari, Amd.Keb, saat menjadi nara sumber Sosialisasi Pencegahan Dini terhadap Penyakit Kanker dan Tumor, Sabtu 26 Nopember 2022 pagi yang digelar oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) bekerjasama dengan Polres Tabanan.

Baca Juga: Salah Satu Cara Memberantas Korupsi Adalah Dimulai dari Keluarga

"Hindari makanan yang berlemak tinggi seperti daging, Hindari makanan yang mengandung Zat Carsinogen (pengawet) dan lakukan olah raga teratur,"tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sedangkan preventif dari dalam dengan Suntik imunisasi kekebalan tubuh (suntiknya selama tiga bulan). Juga banyak konsumsi tumbuhan alami yang mengandung Zat anti Kanker, tegasnya.

Cici Puspita Sari juga menjelaskan tentang pengertian apa itu Kanker dan Tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor. Juga bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker, baik kanker pada prostat dan kanker rahim (kanker serviks).

Baca Juga: Live Streaming Tunisia vs Australia di Piala Dunia 2022 Qatar, Cek Link Nonton Gratis di Sini

Dijelaskan juga bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara, serta cara sehat dan hemat untuk dapat terhindari diri dari kanker dan tumor.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x