Dihantui Penyakit Kanker, Mpok Atiek Menyesal Lakukan Operasi Plastik Demi Wajah Cantik

- 17 Juli 2021, 00:31 WIB
Potret Mpok Atiek.
Potret Mpok Atiek. /Instagram/@mpok.atiek/

INDOBALINEWS - Rasa penyesalan disampaikan Atiek Riwayati atau yang akrab disapa Mpok Atiek setelah beberapa kali melakukan operasi plastik agar terlihat cantik kini dibayangi ketakutan penyakit kanker.

Wanita kelahiran 1956 itu menceritakan awal mula dirinya memakai silikon untuk mempercantik wajahnya.

Mpok Atiek mengaku telah menjalani 21 kali operasi pengangkatan silikon demi mendapatkan wajah normalnya kembali.

Baca Juga: WHO: Vaksin Berbayar Menimbulkan Masalah Etika dan Akses Selama Pandemi

“(Inginnya) kembali lagi normal, tapi ada juga sih yang enggak normal, enggak sempurna gitu,” ujar Mpok Atiek dilansir dari Pikiran-rakyat.com

Setelah lama berkecimpung di dunia hiburan, kini Mpok Atiek masih menjalani operasi pengangkatan silikon yang ada di wajahnya hingga saat ini.

“Disuntik anastesi dulu, terus dipotong, dikerok, karena banyak kan silikonnya jadi bolong, jadi harusnya ditambal. Namanya silikon enggak ada yang bagus,” katanya.

Baca Juga: Pelanggaran Serius terhadap Prokes di China Bisa Sampai Dihukum Mati

Dia tak sungkan menceritakan awal mula memakai silikon untuk mempercantik wajahnya.

“Dulu tahun 90-an itu tren banget. Ya Allah, namanya ngelihat temen ya, dari muka di bawah rata-rata terus tiba-tiba jadi kayak bule ya siapa juga (yang enggak) pengen. Kebetulan (saya) memang dibayarin, ya coba-coba,” ucap perempuan kelahiran 1956 ini.

Dahulu dirinya terbuai perubahan wajah temannya yang menjadi cantik, hingga akhirnya Mpok Atiek juga terjerumus ke dalam tren tanam filler silikon tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Tak Bisa Sendirian Hadapi Covid-19, Gde Sridana: Presiden Jokowi Sudah Mengibarkan Bendera Putih

“Bukan endorse sih, ngelihat temen jadi cantik, singkat cerita nanya, ‘Mau dong tapi gue enggak punya duit.' 'Tenang entar gua bayarin.’ Itulah awalnya. Ketagihan, namanya dibayarin,” tuturnya

Saat disuntik rasa sakit yang dirasakannya. Tapi waktu lagi dipotong bagian anggota tubuhnya berasa dipotong, tapi tidak sakit karena sudah anestesi. Barulah setelahnya terasa sakit.

“Iya 21 kali, dia enggak abis-abis. Nih sekarang sudah nongol lagi (silikon di wajah) nanti kalau dia udah segede kacang tanah baru buang lagi, gak akan abis-abis akan terus tumbuh,” ujar Mpok Atiek.

Baca Juga: Ali Ngabalin Sebut Perongrong Jokowi Berperadaban Rendah, Rizal Ramli: 'Buka Tuh Sorban, Sebelum Ngancam'

“Jadi enggak akan pernah habis, 21 tuh bukan terakhir, ngebuang silikon yang ada di dalam,” katanya, seperti Pikiran-Rakyat.com kutip dari YouTube Trans TV Official, Jumat 16 Juli 2021.

Kali ini, dia melakukan operasi bukan untuk lebih mempercantik diri. Justru Mpok Atiek ingin membuang semua silikon yang sudah tertanam di wajah.

“Ini juga bukan operasi plastik buat mempercantik tapi ngebuang silikon yang ada di muka karena kalau enggak, akan kanker katanya. Nyesel banget ya Allah,”Mpok Atiek mengakhiri.***  (Ayu Nur Anjani/Pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah ditayangkan sebelumnya di Pikiran-rakyat.com berjudul:"Sudah 21 Kali Operasi Angkat Silikon di Wajah, Mpok Atiek: Gak Abis-Abis, Nyesel"

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x