Cara Buat Minuman Herbal Hindari Dampak Polusi, Kencur dan Jahe Rahasianya

- 23 Oktober 2023, 15:07 WIB
Minuman herbal pembersih paru - paru
Minuman herbal pembersih paru - paru /

INDOBALINEWS – Bahaya polusi udara sudah tidak dapat dihindari. Dimana dampak buruknya bisa mengakibatkan penurunan kesehatan. Belum lagi ditambah dengan adanya cuaca yang tidak menentu dan ekstrim. Kedua faktor tersebut menjadi penyumbang utama sakit yang dirasakan oleh kebanyakan masyarakat akhir-akhir ini.

Adanya polusi udara yang tinggi, menambah kadar radikal bebas yang terdapat di tubuh. Lalu masalah tersebut mengakibatkan sel-sel tubuh mengalami degenerasi, metabolisme terganggu dan respon imun menurun. Sedangkan perubahan cuaca juga membuat badan mudah terserang penyakit.

Sehingga, masyarakat harus lebih waspada untuk memperhatikan kekebalan tubuh agar terus terjaga. Kebutuhan asupan yang bergizi harus dipenuhi seperti makanan dan minuman yang sehat.

Baca Juga: Hadapi Orang Narsis Berlebih atau NPD? Grey Rockin aja!

Salah satunya minuman herbal yang khususnya mampu mengatasi masalah polusi udara.
Minuman herbal ini tidaklah harus menggunakan bahan-bahan yang mahal, justru yang bisa masuk di kantong.

Oleh karena itu, wedang sinden ini menjadi jawaban yang tepat sebagai salah satu alternatif selain obat. Wedang sinden ini terbuat dari rempah-rempah seperti kencur, jahe dan sereh sebagai bahan utamanya.

Baca Juga: 11 Strategi Jitu Hadapi SKD, Pejuang NIP Wajib Baca!

Bahan-bahan itu mengandung banyak antioksidan yang mampu mencegah penyakit batuk, demam, flu dan sebagainya.

Selain itu, daya tahan tubuh akan semakin kuat dan mampu memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan radikal bebas. Terutama kencur yang sejak dulu dipercaya mampu menjernihkan dan meredakan masalah tenggorokan.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x