23 Kasus Cacar Monyet di Jakarta Semua Laki Laki 25-50 Tahun, Tertular dari Kontak Seksual

- 3 November 2023, 07:15 WIB
Ilustrasi mpox. Semua kasus mpox atau cara monyet di Jakarta adalah laki laki dan terular dari kontak seksual.
Ilustrasi mpox. Semua kasus mpox atau cara monyet di Jakarta adalah laki laki dan terular dari kontak seksual. /Tangkap layar Instagram.com/@dkksemarang

 

INDOBALINEWS - Di DKI Jakarta total terdeteksi 25 kasus cacar monyet hingga saat ini. Dan semuanya berjenis kelamin laki-laki yang didominasi bergejala ringan. 23 dari kasus berusia 25-50 tahun dan semuanya tertular dari kontak seksual.

Menurut Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama dalam webinar soal cacar monyet di Jakarta, Kamis 2 November 2023, dari 25 kasus tersebut hanya 1 yang sudah dinyatakan sembuh.

"Kasus total 25 orang, semua bergejala ringan, semua tertular dari kontak seksual, semua laki-laki berusia 25-50 tahun, hanya dua kasus 45-70 tahun," ujarnya dilansir Antara.

Baca Juga: 10 Novel Klasik yang Wajib Kamu Baca, Salah Satunya 'Pride and Prejudice'

Dari 25 kasus tersebut, satu orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan 24 kasus lainnya merupakan kasus positif aktif yang saat ini masih menjalani perawatan intensif dan isolasi di rumah sakit.

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengatakan bahwa mayoritas kasus aktif cacar monyet atau mpox sudah positif terjangkit Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan infeksi penyakit seksual.

"Ada 24 kasus aktif hingga saat ini mayoritas dengan HIV positif, ada tiga yang tidak memiliki komorbid sama sekali, ada yang HIV negatif, namun dengan sifilis," imbuhnya.

Baca Juga: Elkan Baggott Cetak Sejarah buat Timnas Indonesia Usai Bobol Gawang Fulham di Piala Liga Inggris

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x