Kesepian Bisa Picu Sakit Asam Lambung, Begini Kata Dokter

- 25 Januari 2024, 15:05 WIB
Ilustrasi asam lambung kambuh di malam hari/freepick.com/@jcomp
Ilustrasi asam lambung kambuh di malam hari/freepick.com/@jcomp /

 

INDOBALINEWS - Penyakit asam lambung kondisi yang ditandai dengan rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan. Gejala penyakit asam lambung muncul minimal dua kali seminggu.

Penyakit ini sangat menganggu jika saja Anda terlambat makan sekali saja mungkin Anda langsung keringat dingin dan gemetaran hanya karena Anda terlambat makan.

Dilansir dari Akun Tik-Tok: @elv_gun yang memiliki pengikut sebanyak 94.7rb dan disukai pengguna Tik-Tok sebanyak 1.2 jt terkait Asam lambung bisa saja merupakan tanda Anda sedang kesepian menurut dr.Elvine Gunawan Sp.KJ.

Baca Juga: Viral Bule Aniaya Karyawan Vila di Bali, Begini Alasan Pelaku

Namun apa hubungannya dengan kesepian hal ini menjadi menarik untuk dibahas lebih dalam kenapa kesepian bisa menjadi pemicu sakit asam lambung.

Menurut dr.Elvine Gunawan, Sp.KJ ia: "Siapa yang sering banget absensi ke IGD atau ke puskesmas karena sakit lambung atau sakit kepala mulai dari kepala depan, kepala pinggir kepala belakang, sudah mulai hati-hati ya kalau sakit lambung apakah kalian mengalami kesepian."

"Atau yang sering diare atau bahkan sedang sakit kepala mana tau mengalami amarah yang besar tapi tidak bisa keluar coba cek yang kondisi fisiknya bermasalah atau yang sudah berumur kalau darah tinggi tidak turun-turun kolesterolnya naik terus atau teman-teman kalau stress solusinya adalah makan hati-hati," ujarnya lagi.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Anthony Martial Cedera Parah, Manchester United Kebut Pembelian Striker Bayern Munchen

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @elv_gun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x